PERANCANGAN ULANG MEDIA PROMOSI BERUPA KATALOG UNTUK USAHA KUE SOES FAHNUM SARI

5017020072, Zenitha Fillah Munaya (2021) PERANCANGAN ULANG MEDIA PROMOSI BERUPA KATALOG UNTUK USAHA KUE SOES FAHNUM SARI. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Laporan TA _ Zenitha Fillah Munaya _ DG8C .pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 s/d Bab 4 Isi Skripsi] Text (Bab 2 s/d Bab 4 Isi Skripsi)
Laporan BAB2- BAB4 TA _ Zenitha Fillah Munaya _ DG8C OKE WATERMARK PDF-20-84.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip artikel ilmiah(jurnal)_Zenitha Fillah Munaya.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (565kB)

Abstrak

Usaha Kue Soes Fahnum Sari merupakan home industri yang memproduksi Kue Soes halal dan homemade dengan bentuk, ukuran, filling dan topping yang beraneka rasa dan bisa di customize sesuai keinginan. Kue Soes Fahnum Sari belum memiliki media yang tepat untuk menampilkan produk secara lengkap sehingga kesulitan untuk menginformasikan produknya yang beragam kepada setiap konsumennya. Dikatakan belum tepat karena media promosi yang pernah dimilikinya yaitu berupa katalog yang berbentuk kalender yang berukuran kecil hanya berisikan beberapa foto produk dengan sedikit keterangan produk tanpa adanya penjelasan lebih dalam mengenai produk tersebut seperti penjelasan mengenai harga dan juga bagaimana proses pembuatan kue soes tersebut. Dari permasalahan tersebut Kue Soes Fahnum Sari membutuhkan perancangan ulang terhadap media promosi yang dimilikinya yaitu dengan membuat perancangan ulang media promosi katalog tersebut. Media promosi berupa Katalog tersebut dapat menampilkan latar belakang usaha, informasi, keunggulan serta tampilan dari usaha dan produk kue soes dimana desain itu akan berguna untuk menarik dan mendapatkan konsumen baru, memberitahu konsumen maupun calon konsumen mengenai informasi usaha dan produknya, memudahkan pemilik usaha untuk menyampaikan informasi produk tanpa harus memberitahu informasi satu-persatu kepada konsumennya secara lisan, memudahkan pembeli menentukan produk mana yang ingin dibeli membuat konsumen merasa semakin dekat dengan Kue Soes Fahnum Sari.Perancangan ulang media promosi ini dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan design thingking serta menggunakan teori promosi, media promosi, teori katalog, teori desain dan teori pengaplikasian desain.
Kata kunci : promosi, media promosi, katalog , kue

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 641 Makanan dan minuman
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 750 Seni lukis > 752 Seni warna
700 - Seni dan Rekreasi > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak > 769 Seni percetakan
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Zenitha Fillah Munaya
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:51
Last Modified: 20 Sep 2021 04:51
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/3184

Actions (login required)

View Item
View Item