PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN BSI GRIYA SIMUDA

2004411017, Irmayanti (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN BSI GRIYA SIMUDA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)_Irmayanti.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi (Bab 2 sd 4)_Irmayanti.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Artikel SNAM_Irmayanti.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (451kB)

Abstrak

Literasi keuangan syariah adalah kemampuan mengelola keuangan sesuai prinsip syariah, termasuk memilih produk keuangan yang tepat. Pemilihan produk keuangan didasarkan pada citra merek, harga yang sesuai, serta promosi yang memengaruhi persepsi dan sikap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Citra Merek, Harga, dan Promosi terhadap Minat nasabah milenial dalam menggunakan pembiayaan BSI Griya Simuda dengan metode kuantitatif pendekatan deskriptif. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda yang dibantu dengan software statistik SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) 29.0. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner yang diberikan kepada 120 responden nasabah milenian Bank BSI Jabodetabek. Penelitian menunjukan bahwa literasi keuangan syariah, citra merek berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat nasabah milenial, sedangkan harga, dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah milenial dalam menggunakan pembiayaan BSI Griya Simuda. Hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat dalam memperluas pengetahuan dan menjadi referensi bagi penelitian selanjutnya. Saran dari penelitian ini adalah bagi nasabah milenial untuk mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih produk KPR sebagai mitra keuangan untuk kepemilikan rumah, serta bagi Bank Syariah Indonesia untuk meningkatkan strategi pemasaran dan memahami faktor-faktor yang mempengaruhi minat guna meningkatkan daya tarik produk mereka.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Irmayanti Irmayanti
Date Deposited: 05 Sep 2024 07:11
Last Modified: 05 Sep 2024 07:11
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21976

Actions (login required)

View Item
View Item