PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, KEPERCAYAAN GEN MILENIAL DAN GEN Z TERHADAP MINAT MELAKUKAN TOP UP E-MONEY MELALUI TOKOPEDIA

2004421050, Nanda Yuniar Basuki (2024) PENGARUH KEMUDAHAN, KEAMANAN, KEPERCAYAAN GEN MILENIAL DAN GEN Z TERHADAP MINAT MELAKUKAN TOP UP E-MONEY MELALUI TOKOPEDIA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran_Nanda Yuniar Basuki.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s/d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s/d Bab 4)
Bab 2 s.d Bab 4_Nanda Yuniar Basuki.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip_Nanda Yuniar Basuki.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (284kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan bahwa meskipun Tokopedia menjadi platform e-commerce terbesar kedua pada tahun 2023, namun minat masyarakat dalam menggunakan fitur top up e-money yang disediakan Tokopedia tidak sejalan dengan jumlah pengguna aplikasi Tokopedia. Hal ini dibuktikan dengan hasil pra survey yang menunjukkan fitur tersebut masih relatif rendah peminatnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kemudahan, keamanan dan kepercayaan terhadap minat melakukan top up e-money melalui Tokopedia. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 100 responden yang merupakan pengguna fitur top up e-money pada aplikasi Tokopedia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan, keamanan dan kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melakukan top up e-money melalui Tokopedia. Selain itu, berdasarkan hasil uji simultan diketahui variabel kemudahan, keamanan dan kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melakukan top up e-money melalui Tokopedia. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi Tokopedia sebagai tambahan informasi, masukan dan saran dalam meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan fitur top up e-money melalui Tokopedia.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Nanda Yuniar Basuki
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:35
Last Modified: 05 Sep 2024 00:49
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20755

Actions (login required)

View Item
View Item