2004411053, Jihan Alya Shafira (2024) PENGARUH GAYA HIDUP, CITRA MEREK, PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI MILENIAL DALAM MENGGUNAKAN KARTU PEMBIAYAAN SYARIAH. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi_Jihan Alya Shafira_2004411053.pdf
Download (3MB)
Isi_Jihan Alya Shafira_2004411053.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)_Jihan Alya Shafira_2004411053.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (307kB)
Abstrak
Penelitian ini memiliki latar belakang permasalahan yaitu dengan mayoritas masyarakat muslim di Indonesia yang mulai menerapkan prinsip syariah (halal lifestyle). Berdasaran hal tersebut seharusnya penggunaan kartu pembiayaan syariah dapat menjadi preferensi karena dengan berbagai keunggulan, fitur yang ditawarkan sesuai dengan prinsip syariah. Namun, hasil survei Katadata tahun 2023 justru menunjukkan bahwa dalam kegiatan berbelanja di e-commerce metode pembayaran kartu kredit paling tidak diminati. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup, citra merek, promosi terhadap keputusan generasi milenial dalam menggunakan kartu pembiayaan syariah. Jenis penelitian ini kuantitatif asosiatif dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan IBM Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 29.0. Data primer dalam penelitian ini bersumber dari kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan generasi milenial dengan metode purposive sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan: (1) Gaya hidup tidak mempengaruhi keputusan, (2) Citra merek mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan, (3) Promosi mempengaruhi secara signifikan terhadap keputusan dan (4) Gaya hidup, citra merek, promosi secara bersamaan memiliki pengaruh pada keputusan. Penelitian ini dapat memberikan masukan bagi bank syariah penerbit dan pengembangan strategi terutama dalam peningkatan kualitas produk dan layanan bank. Selain itu, dapat menambah wawasan para pembaca serta menjadi sumber referensi bagi peneliti selanjutnya.
Kata Kunci: Gaya Hidup, Citra Merek, Promosi, Keputusan
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Jihan Alya Shafira |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:24 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:24 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20511 |