PENGARUH EVENT MARKETING STRATEGY DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN KARTU KREDIT KB BANK PADA PT BANK KB BUKOPIN TBK (STUDI KASUS PADA EVENT SMTOWN LIVE 2023 : SMCU PALACE @JAKARTA)

2004421045, Kayla Najma Assyfa (2024) PENGARUH EVENT MARKETING STRATEGY DAN LITERASI KEUANGAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN KARTU KREDIT KB BANK PADA PT BANK KB BUKOPIN TBK (STUDI KASUS PADA EVENT SMTOWN LIVE 2023 : SMCU PALACE @JAKARTA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Kayla Najma Assyfa.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
BAB 2 s.d. BAB 4 Isi Skripsi_Kayla Najma Assyfa.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
2004421045_Kayla Najma Assyfa_Jurnal Artikel SNAM.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (432kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh strategi event marketing dan literasi keuangan terhadap keputusan nasabah menggunakan kartu kredit KB Bank melalui event SMTOWN LIVE 2023 : SMCU Palace @Jakarta pada PT Bank KB Bukopin, Tbk. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner secara online kepada 100 responden yang merupakan nasabah KB Bank, membeli tiket presale dan menonton event SMTOWN Live 2023 : SMCU Palace @Jakarta menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 27 sebagai alat bantu analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi event marketing tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan kartu kredit KB Bank. Sebaliknya, literasi keuangan memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan tersebut. Secara simultan, kedua variabel ini berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah dalam menggunakan kartu kredit KB Bank. Penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan memiliki peran dalam pengambilan keputusan nasabah terkait penggunaan produk perbankan, sedangkan strategi event marketing perlu dievaluasi kembali untuk meningkatkan efektivitasnya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 307 Komunitas
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Kayla Najma Assyfa
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:15
Last Modified: 06 Sep 2024 00:47
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19976

Actions (login required)

View Item
View Item