Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Facial Wash untuk Wanita dengan Jenis Kulit Kering menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT)

2007411045, Ruth Margareth Mutiara (2024) Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Facial Wash untuk Wanita dengan Jenis Kulit Kering menggunakan Metode Multi Attribute Utility Theory (MAUT). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi, BAB I, BAB 5] Text (Identitas Skripsi, BAB I, BAB 5)
Identitas Skripsi, BAB I, BAB 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi BAB II - BAB IV] Text (Isi BAB II - BAB IV)
BAB II-BAB IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (577kB)

Abstrak

Perawatan kulit wajah merupakan rutinitas penting bagi wanita untuk menjaga kesehatan kulit dan mengatasi masalah kulit. Berdasarkan ZAP Beauty Index 2023, sebanyak 50,1% wanita di Indonesia merasa tidak percaya diri dengan kondisi kulit mereka, khususnya masalah kulit kering. Kulit kering ditandai dengan kekurangan kelembapan yang menyebabkan kulit terasa kaku, kasar, bersisik, dan rentan iritasi. Facial wash yang tepat untuk kulit kering harus mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan kulit tanpa menghilangkan minyak alami yang penting untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit. Banyaknya produk yang tersedia membuat kurang memperhatikan kandungan atau bahan yang ada dalam produk sehingga jika memilih produk yang salah akan mengakibatkan efek samping yang tidak diinginkan. Penelitian ini mengidentifikasi kebutuhan akan sistem pendukung keputusan (SPK) untuk membantu wanita memilih produk facial wash yang sesuai. Metode Multi-Attribute Utility Theory (MAUT) digunakan karena efektivitasnya dalam mengevaluasi berbagai kriteria dan memberikan rekomendasi yang akurat. Hasil penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa metode MAUT mampu memberikan solusi optimal dalam pengambilan keputusan yang melibatkan banyak kriteria. Penelitian ini bertujuan mengembangkan SPK menggunakan metode MAUT yang dapat membantu wanita dalam memilih produk facial wash yang tepat untuk kulit kering.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Ruth Margareth Mutiara
Date Deposited: 19 Aug 2024 09:17
Last Modified: 19 Aug 2024 09:17
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/18887

Actions (login required)

View Item
View Item