Pengembangan Website E-commerce Louvrea Berbasis Cloud

1903421044, Faras Abiyu Fauziyah (2023) Pengembangan Website E-commerce Louvrea Berbasis Cloud. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
BAB 1 dan BAB 5.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
BAB 2 sd BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (8MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
JURNAL.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (726kB)

Abstrak

Dalam era digital yang berkembang pesat, sistem penjualan dan promosi produk melalui internet menjadi fokus utama suatu produk. Louvrea, sebuah brand kecantikan, juga ingin memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan penjualan produk dari Louvrea. Oleh karena itu, brand Louvrea merencanakan untuk mengembangkan sebuah platform penjualan online yang dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan dari berbagai lokasi. Skripsi ini dibuat bertujuan untuk merancang dan membuat e-commerce khusus untuk produk Louvrea dengan integrasi chatbot pelanggan, pembayaran online, dan tampilan grafik penjualan di halaman admin. Penelitian ini menggunakan metode pengujian yang beragam untuk menilai kualitas sistem. Pengujian fungsional menunjukkan bahwa semua fitur pada website e-commerce Louvrea berjalan dengan baik, mencapai skor 100%. Pengujian usability dengan metode System Usability Scale (SUS) menghasilkan skor rata-rata 80,5, menunjukkan bahwa website ini sangat diterima oleh pengguna. Pengujian interface menunjukkan bahwa penggunaan tools seperti Katalon berhasil tanpa error, dan kompatibilitas website dievaluasi oleh PowerMapper dengan skor 91%, menandakan kelayakan yang sangat baik. Selain itu, pengujian performa dengan Lighthouse menghasilkan skor rata-rata 93,4, mencerminkan kualitas yang baik. Pada pengujian keamanan dengan ImmuniWeb menunjukkan bahwa dalam aspek keamanan didapatkan skor A- yang menunjukkan kategori baik. Pengujian pembayaran menggunakan Midtrans berhasil dengan skor 100%. Secara keseluruhan, e-commerce Louvrea berhasil dalam banyak aspek. Dengan implementasi e-commerce ini, diharapkan Louvrea dapat meningkatkan penjualan, meraih pasar yang lebih luas, dan memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap produk di era penjualan online yang terus berkembang.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan > 629 Cabang teknik lainnya
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Broadband Multimedia D4
User ID Pengunggah: Faras Abiyu Fauziyah
Date Deposited: 28 Aug 2023 05:13
Last Modified: 28 Aug 2023 05:13
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/14072

Actions (login required)

View Item
View Item