RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB PADA MAJESTA RESIDENCE

1907411060, Irham Dafin Satrio (2023) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN BERBASIS WEB PADA MAJESTA RESIDENCE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (BAB 1) dan Penutup (BAB 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (BAB 1) dan Penutup (BAB 5))
Bab 1 & 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bagian Isi Skripsi (Bab 2 s/d 4)] Text (Bagian Isi Skripsi (Bab 2 s/d 4))
Bab 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal Irham Dafin Satrio 1907411060.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (517kB)

Abstrak

Perubahan perilaku konsumen seiring waktu telah mengubah efektivitas teknik pemasaran, mendorong pemahaman mendalam mengenai kebutuhan dan keinginan konsumen. Majesta Residence, sebuah perumahan di bawah PT. Andana Karya Makmur, berusaha menyesuaikan dengan tren ini melalui halaman Instagram. Meski traffic dari Instagram cukup bagus, beberapa fitur seperti profil perusahaan dan simulasi KPR tidak ada. Keberhasilan pemasaran tidak hanya dilihat dari jumlah perolehan konsumen, tetapi juga retensi. Oleh karena itu, para penulis merancang situs web dengan fitur eksklusif, termasuk simulasi KPR, untuk membantu calon pembeli mempersiapkan pembelian rumah. Tujuan penelitian ini adalah membangun sistem informasi pemasaran properti berbasis web yang sesuai dengan kebutuhan Majesta Residence dan memiliki fitur unik, seperti simulasi KPR, pemesanan pertemuan, lokasi via Google API, serta halaman admin untuk pengaturan jadwal. Metode yang digunakan adalah SDLC dengan model Waterfall digunakan, didukung oleh UML untuk analisis dan desain. Pemrograman melibatkan MySQL, PHP, CSS, JavaScript, dan framework Laravel. Penelitian ini menghasilkan sistem informasi pemasaran web yang memenuhi kebutuhan Majesta Residence dan memiliki fitur yang tidak dimiliki Instagram, dengan fokus pada simulasi KPR, pemesanan pertemuan, dan pengelolaan jadwal.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Irham Dafin Satrio
Date Deposited: 23 Aug 2023 07:59
Last Modified: 23 Aug 2023 07:59
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/13141

Actions (login required)

View Item
View Item