RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN TALENT UNTUK JASA FOTO KATALOG EICH STUDIO BERBASIS WEBSITE

1907411041, Diandra Faiza (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN TALENT UNTUK JASA FOTO KATALOG EICH STUDIO BERBASIS WEBSITE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB1_5.pdf] Text
BAB1_5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 - 4] Text (BAB 2 - 4)
Bab2_Bab4.pdf - Published Version
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal_Diandra Faiza.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (956kB)

Abstrak

Industri fotografi terus berkembang dengan pesat, khususnya dalam bidang jasa foto katalog untuk merek dan produk. Eich Studio, sebagai perusahaan jasa foto katalog yang berpengalaman ingin memperluas layanan dan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memperkenalkan aplikasi pemesanan talent berbasis digital. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan sebuah aplikasi berbasis website yang memungkinkan pelanggan Eich Studio untuk melihat talent yang tersedia, memesan talent, melihat riwayat pemesanan, serta melakukan filtering kriteria talent sesuai dengan keinginan brand dengan menggunakan metode fuzzy Tahani. Metode fuzzy Tahani digunakan dalam aplikasi ini untuk memberikan rekomendasi talent sesuai kriteria yang diinginkan oleh brand. Dengan metode ini, aplikasi dapat mengatasi ketidakpastian dan keragaman preferensi brand dengan menggabungkan teori himpunan fuzzy dan analisis tahani. Fitur filtering talent yang dioptimalkan dengan metode fuzzy Tahani memungkinkan brand untuk menyusun kriteria khusus yang akan digunakan sebagai panduan dalam pemilihan talent, berdasarkan aspek-aspek seperti tinggi badan, berat badan, serta harga jasa per item. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Eich Studio dengan meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan, sekaligus memberikan nilai tambah dalam bentuk aplikasi yang inovatif. Selain itu, aplikasi ini juga diharapkan dapat menjadi contoh penerapan metode fuzzy Tahani dalam dunia industri jasa foto katalog, yang mungkin dapat menginspirasi penggunaan metode serupa dalam konteks lainnya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: S.TR Diandra Faiza
Date Deposited: 22 Aug 2023 08:42
Last Modified: 22 Aug 2023 08:42
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12983

Actions (login required)

View Item
View Item