RANCANG BANGUN SISTEM KOTAK PENGADUAN JTIK BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK VUEJS

1907412021, Aditia Goti Pratama (2023) RANCANG BANGUN SISTEM KOTAK PENGADUAN JTIK BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK VUEJS. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 1 dan Bab 5] Text (Bab 1 dan Bab 5)
Final_Skripsi_Aditia_Goti_Pratama (Halaman Identitas).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2 Tinjauan Pustaka sampai Bab  4 Hasil dan Pembahasan] Text (Bab 2 Tinjauan Pustaka sampai Bab 4 Hasil dan Pembahasan)
Final_Skripsi_Aditia_Goti_Pratama (Isi).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (5MB)
[thumbnail of Manuskrip Jurnal] Text (Manuskrip Jurnal)
Manuskrip_Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (689kB)

Abstrak

Pengaduan atau penyampaian aspirasi dan pengaduan mahasiswa merupakan hal penting pada sebuah institusi atau perguruan tinggi, karena dengan adanya penyampaian aspirasi tersebut sebuah institusi dapat dengan mudah memperbaiki dan meningkatkan kualitasnya. Melalui survei yang dilakukan kepada 66 mahasiswa jurusan Teknik Informatik dan Komputer menyatakan bahwa 43 mahasiswa atau sekitar 72.2 % menyatakan bahwa mereka tidak mempunyai wadah untuk menyampaikan pengaduan mereka. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah platform yang dapat membantu mereka menyampaikan segala pengaduan mereka, serta pengaduan yang mereka sampaikan bisa dilihat dan ditanggapi. Sistem dirancang menggunakan metode waterfall yang termasuk dalam salah satu metode SDLC (Software Development Cycle), dengan menggunakan framework VueJs dengan Tailwind css. Pengukuran kegunaan dalam penelitian ini menggunakan System Usability Scale (SUS) untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna. Hasil akhir skor rata rata SUS dengan jumlah responden sebanyak 25 adalah “76.9” dikatakan bahwa sistem dari sisi adjective rating termasuk kelompok good dan dari sisi acceptability ranges termasuk acceptable. Berdasarkan dengan kondisi tersebut maka pengguna berpandangan bahwa sistem ini memiliki nilai kebergunaan yang baik serta dapat digunakan secara berkelanjutan. Serta untuk pengujian fungsionalitas sistem menggunakan metode blackbox testing.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Aditia Pratama
Date Deposited: 21 Aug 2023 01:13
Last Modified: 21 Aug 2023 01:13
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12708

Actions (login required)

View Item
View Item