PROGRAM KERJASAMA PEMBERIAN FASILITAS KREDIT MODAL KERJA DI PT UNITED TRACTORS, Tbk. DENGAN BANK BRI UNTUK PEMBELIAN PRODUCT SUPPORT

2004321010, Salsabilla Eriani (2023) PROGRAM KERJASAMA PEMBERIAN FASILITAS KREDIT MODAL KERJA DI PT UNITED TRACTORS, Tbk. DENGAN BANK BRI UNTUK PEMBELIAN PRODUCT SUPPORT. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
SALSABILLA ERIANI_LAPORAN TUGAS AKHIR BAB 1&5.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi BAB 2 sd BAB 4] Text (Isi BAB 2 sd BAB 4)
SALSABILLA ERIANI_LAPORAN TUGAS AKHIR BAB 2-4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja kepada customer PT United Tractors, Tbk. Kredit Modal Kerja yang diberikan dikemas dalam bentuk customer financing. Pada laporan Tugas Akhir ini PT United Tractors, Tbk. bekerjasama dengan salah satu perusahaan leasing, yaitu Bank BRI. Program kerjasama ini sebagai pilihan kedua apabila customer tidak memilih pembayaran transaksi secara tunai. Tetapi sebelumnya tidak semua customer PT United Tractors, Tbk. yang diberikan fasilitas Kredit Modal Kerja ini. Maka dari itu, PT United Tractors, Tbk. menyerahkan customernya kepada Bank BRI untuk menilai customernya apakah layak mendapatkan fasilitas Kredit Modal Kerja tersebut. Tugas Akhir ini disusun dengan tujuan untuk mengetahui Kredit Modal Kerja di PT United Tractors, Tbk. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan cara wawancara, deskriptif dan studi pustaka yang berkaitan dengan penelitian. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan dari penelitian yaitu pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja dengan cara PT United Tractors, Tbk. memberikan rekomendasi dahulu kepada customer, lalu customer akan dinilai oleh Bank BRI dengan melihat laporan keuangan perusahaan customernya apakah layak mendapatkan fasilitas Kredit Modal Kerja tersebut. Selanjutnya apabila pihak Bank BRI sudah melakukan penilaian dan melihat laporan keuangan customernya dan customer tersebut lolos atas penilaiannya maka customer akan bisa membeli product support di PT United Tractors, Tbk. dan memakai fasilitas Kredit Modal Kerja yang sudah dikemas dalam bentuk customer Financing.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 336 Keuangan publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Salsabilla Eriani
Date Deposited: 18 Aug 2023 06:56
Last Modified: 18 Aug 2023 06:56
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/12532

Actions (login required)

View Item
View Item