PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN STABILITAS PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MINYAK DAN GAS BUMI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2018-2022

1904441055, Anisa Wanda Saputri (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN STABILITAS PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MINYAK DAN GAS BUMI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2018-2022. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d Bab 4)
Bab 2 s.d. Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Artikel.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (712kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan stabilitas penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan sub sektor minyak dan gas bumi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yang menghasilkan 8 sampel perusahaan sub sektor minyak dan gas bumi. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi data panel. Pengujian hipotesis yang dilakukan antara lain pengujian secara parsial (Uji t) dan pengujian secara simultan (Uji F). hasil pengujian secara parsial menunjukan bahwa: (1) Profitabilitas berpengaruh terhadap struktur modal; (2) Likuiditas berpengaruh terhadap struktur modal; (3) Stabilitas Penjualan tidak berpengaruh terhadap struktur modal. Sedangkan hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa profitabilitas, likuiditas, dan stabilitas penjualan berpengaruh terhadap struktur modal.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: D4 Anisa Wanda Saputri
Date Deposited: 09 Aug 2023 05:39
Last Modified: 09 Aug 2023 05:39
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/11758

Actions (login required)

View Item
View Item