PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA FITUR NABUNG RUTIN APLIKASI BIBIT

1804421044, Retnoningtyas Dwi Handayani (2023) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA FITUR NABUNG RUTIN APLIKASI BIBIT. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
Judul s.d Lampiran_Retnoningtyas Dwi Handayani.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2 s/d Bab 4 Isi Skripsi] Text (Bab 2 s/d Bab 4 Isi Skripsi)
BAB II s.d BAB IV_Retnoningtyas Dwi Handayani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Perubahan teknologi yang berkembang secara pesat menyebabkan tingginya persaingan antara sesama startup investasi dengan sekuritas. Oleh karena itu, perusahaan startup investasi perlu mengimplementasikan strategi pemasaran yang sesuai dan tepat sasaran supaya menang dalam persaingan pasar. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan startup investasi adalah experiential marketing. Strategi pemasaran ini berfokus kepada memberikan pengalaman positif pada benak pelanggan supaya kepuasan konsumen tercapai. Strategi experiential marketing dapat diimplementasikan ke dalam sebuah fitur yang kreatif dan inovatif. Sebanyak 100 responden telah diperoleh dan memenuhi kriteria penelitian yaitu pengguna aplikasi Bibit dan menggunakan fitur nabung rutin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah faktor feel, think, dan relate berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan faktor sense dan act tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Faktor sense, feel, think, act, dan relate secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Retnoningtyas Dwi Handayani
Date Deposited: 20 Mar 2023 01:34
Last Modified: 20 Mar 2023 01:34
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/10733

Actions (login required)

View Item
View Item