ANALISIS PEMANFAATAN KOREAN WAVE, BRAND AMBASSADOR, DAN STRATEGI CREATIVE DIGITAL MARKETING PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LEMONILO X NCT DREAM (Studi Kasus Pada Konsumen Kota Bekasi)

1805421009, Thasia Chaerunisa (2022) ANALISIS PEMANFAATAN KOREAN WAVE, BRAND AMBASSADOR, DAN STRATEGI CREATIVE DIGITAL MARKETING PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LEMONILO X NCT DREAM (Studi Kasus Pada Konsumen Kota Bekasi). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Isi] Text (Judul, Pendahuluan dan Isi)
Halaman Identitas Skripsi (Judul, Pendahuluan, Penutup).pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Text (Bab 2 sd 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
JURNAL_THASIA CHAERUNISA_1805421009 (Terbaru).pdf

Download (375kB)

Abstrak

THASIA CHAERUNISA. Analisis Pemanfaatan Korean Wave, Brand Ambassador, dan Strategy Creative Digital Marketing Pada Keputusan Pembelian Produk Lemonilo X NCT Dream. Jurusan Administrasi Niaga. Politeknik Negeri Jakarta. 2022.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang pemanfaatan Korean wave, brand ambassador, dan digital marketing pada keputusan pembelian Lemonilo X NCT Dream di Kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengkonsumsi produk Lemonilo dan fans dari NCT Dream, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin yang hasilnya berjumlah 92 orang responden. Teknik pengumpulan data responden menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui twitter dan studi pustaka, sedangkan dalam teknik analisis data dilakukan uji analisis data validitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji signifikansi parsial T (Uji T), uji signifikansi simultan F (Uji F), dan analisis koefisien determinasi menggunakan SPSS versi 26. Berdasarkan hasil uji secara parsial, variabel Korean wave tidak memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian Lemonilo dengan nilai t hitung < t tabel sebesar -0,601. Sedangkan variabel brand ambassador dan digital marketing memiliki pengaruh yang lebih besar dan signifikan pada keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel yaitu masing-masing sebesar 3,625 dan 4,588. Koefisien determinasi diperoleh nilai R adalah sebesar 0,506 yang menunjukan bahwa 50,60% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu Korean wave, brand ambassador, dan digital marketing. Sementara sisanya 49,4% dipengaruhi variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Kata kunci : Korean wave, brand ambassador, digital marketing, dan keputusan pembelian.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email thasia.chaerunisa.an18@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 28 Dec 2022 01:28
Last Modified: 28 Dec 2022 01:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9923

Actions (login required)

View Item
View Item