1805413083, Shufy Wahdanyyah (2022) RANCANGAN USAHA JASA PERENCANAAN DAN PENYELENGGARAAN OUTBOUND TRAINING KE YOGYAKARTA OLEH CV ASA GEMILANG. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf
Download (61MB)
ISIBab3sdBab6.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (20MB)
Abstrak
CV Asa Gemilang merupakan perusahaan yang menyediakan jasa perencanaan dan penyelenggaraan kegiatan Outbound Training. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2022 dan memulai kegiatan operasional dengan melakukan aktivitas penjualan pada awal tahun 2023. Modal awal perusahaan sebesar Rp 100.000.000,- (seratus juta rupiah) merupakan dana yang berasal dari investasi 3 (tiga) orang pemilik perusahaan yaitu Annisa Istiqomah sebagai Direktur Utama
sebesar Rp 40.000.000,- (40%), Shufy Wahdanyyah sebagai Direktur Keuangan sebesar Rp 30.000.000,- (30%), dan Adinda Annisa Salsabilla sebagai Direktur Pemasaran sebesar Rp 30.000.000,- (30%). CV Asa Gemilang memiliki dua core product yaitu paket Memorable Kaliurang dan Memorable Gunung Kidul. Keduanya merupakan kegiatan outbound training tiga hari dua malam yang dilaksanakan di Yogyakarta. Produk ini menawarkan perjalanan outbound training ke Yogyakarta yang mengesankan dan tak terlupakan. Tidak hanya training, Memorable Kaliurang dan Memorable
Gunung Kidul juga memiliki unsur entertain dengan adanya kunjungan wisata ke beberapa destinasi serta dengan berbagai kegiatan outbound dan permainan yang dikemas dengan kebudayaan khas Yogyakarta. Sementara itu, perusahaan memiliki supporting product yaitu paket Rafting Goa Pindul. Produk ini sangat cocok bagi klien yang ingin membuat kegiatan perjalanan outbound training sendiri. Target klien potensial perusahaan adalah perusahaan yang bergerak di bidang logistik yang bertempat di Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang. Perusahaan logistik menjadi target yang sesuai dengan CV Asa Gemilang karena memiliki kegiatan outbound training yang diadakan di setiap tahunnya. Positioning perusahaan adalah penyedia jasa outbound training yang memberikan experience team building terbaik di Indonesia. Strategi pemasaran yang digunakan perusahaan adalah bauran pemasaran yang terdiri dari 7P (product, price, place, promotion, process, physical evidence, and people). Berdasarkan perhitungan Payback Period (PP), perusahaan dapat mengembalikan modal pertama dalam jangka waktu 1 tahun 3 bulan 8 hari. Selain itu, Net Present Value (NPV) dari CV Asa Gemilang adalah sebesar Rp 243.299.009,-., sehingga NPV > 0 atau bernilai positif. Adapun Profitability Index
(PI) dari CV Asa Gemilang adalah 3,4 di mana jika PI = 1 atau PI > 1 bernilai positif, dalam arti investasi yang dilakukan memberikan manfaat dan perusahaan CV Asa Gemilang layak untuk dijalankan.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 797 Olahraga air dan udara |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > MICE D4 |
User ID Pengunggah: | Shufy Wahdanyyah |
Date Deposited: | 09 Dec 2022 04:13 |
Last Modified: | 09 Dec 2022 04:13 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9465 |