PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN CONTENT MARKETING TIKTOK @AZARINECOSMETIC TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN AZARINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA FOLLOWERS TIKTOK @AZARINECOSMETIC)

1805421054, Deandra Carin Az Zahra (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN CONTENT MARKETING TIKTOK @AZARINECOSMETIC TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN AZARINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA FOLLOWERS TIKTOK @AZARINECOSMETIC). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas] Text (Halaman Identitas)
Text (Judul,Pendahuluan,Penutup).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi] Text (Isi)
Text (Bab 2 s.d. Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB)
[thumbnail of Jurnal Artikel] Text (Jurnal Artikel)
Text (Manuskrip).pdf

Download (350kB)

Abstrak

DEANDRA CARIN AZ ZAHRA. Pengaruh Online Customer Review dan Content Marketing Tiktok @Azarinecosmetic terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Azarine di tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Followers Tiktok @Azarinecosmetic).2022.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara online customer review dan content marketing terhadap minat beli produk kecantikan Azarine di tengah pandemic Covid-19. Selain itu, penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi Azarinecosmetic untuk meningkatkan kualitas content marketing pada akun TikToknya dan mengetahui arti penting pada online customer review dalam meningkatkan kepercayaan konsumen sebagai pertimbangan dalam pemilihan produk sehingga dapat diharapkan berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif serta jumlah sampel yang diambil sebanyak seratus responden yang ditentukan dengan teknik nonprobability sampling dengan metode pengambilan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan studi literatur dan penyebaran kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Penelitian ini diuji dengan menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) online customer review berpengaruh secara signifikan sebesar 37,9% terhadap minat beli, (b) content marketing berpengaruh secara signifikan sebesar 45,9% terhadap minat beli, (c) online customer review dan content marketing berpengaruh secara signifikan sebesar 51,1% terhadap minat beli (d) koefisien determinasi sebesar 0,511. Hal ini berarti variabel dependen dipengaruhi oleh variabel independen sebesar 51,1% dan 48,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini seperti kepuasan pelanggan, kualitas layanan, iklan, dan harga. Berdasarkan hasil penelitian, content marketing memiliki pengaruh lebih dominan terhadap minat beli followers TikTok Azarine pada produk kecantikan Azarine di tengah pandemi Covid-19.
Kata kunci: online customer review, content marketing, dan minat beli.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Deandra zahra
Date Deposited: 09 Nov 2022 08:33
Last Modified: 09 Nov 2022 08:33
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/9413

Actions (login required)

View Item
View Item