Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Pengetahuan Produk terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital (Studi Kasus Produk Layanan Syariah LinkAja pada Generasi Z di Kota Bekasi)

1804411060, Azma Nadhilah (2022) Pengaruh Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Pengetahuan Produk terhadap Minat Menggunakan Dompet Digital (Studi Kasus Produk Layanan Syariah LinkAja pada Generasi Z di Kota Bekasi). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas, Abstrak, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
Halaman Identitas, Abstrak, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 - BAB 4.pdf] Text
BAB 2 - BAB 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (934kB)
[thumbnail of Manuskrip.pdf] Text
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (116kB)

Abstrak

LinkAja resmi merilis Layanan Syariah LinkAja. Layanan Syariah LinkAja merupakan dompet digital syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia. Walaupun masih terbilang cukup baru dalam perjalanannya, Layanan Syariah LinkAja semakin berkembang. Namun perkembangan ini belum dapat dikatakan optimal jika dibandingkan dengan dompet digital lainnya dikarenakan banyaknya pilihan dan pesaing dari produk dompet digital lain yang menawarkan fitur jasa serupa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, kepercayaan, dan pengetahuan produk terhadap minat menggunakan Layanan Syariah LinkAja. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian dengan uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa kepercayaan dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan Layanan Syariah LinkAja, sedangkan persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan Layanan Syariah LinkAja. Hasil dari penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak Layanan Syariah LinkAja dalam menyusun strategi untuk meningkatkan minat menggunakan Layanan Syariah LinkAja, seperti meningkatkan pengetahuan produk masyarakat dengan mengadakan promosi dan sosialisasi terkait produk dan fitur-fitur pada Layanan Syariah LinkAja, hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap produk yang ada pada Layanan Syariah LinkAja serta memberi tahu manfaat yang akan didapatkan jika menggunakannya.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Azma Nadhilah
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:49
Last Modified: 05 Sep 2022 07:14
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8834

Actions (login required)

View Item
View Item