FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTASI PADA GENERASI MILENIAL (STUDI PADA GENERASI MILENIAL USIA 18-34 TAHUN DI DKI JAKARTA)

1804441033, Alifia Widyastuti (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTASI PADA GENERASI MILENIAL (STUDI PADA GENERASI MILENIAL USIA 18-34 TAHUN DI DKI JAKARTA). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTASI PADA GENERASI MILENIAL (STUDI PADA GENERASI MILENIAL USIA 18-34 TAHUN DI DKI JAKARTA)] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTASI PADA GENERASI MILENIAL (STUDI PADA GENERASI MILENIAL USIA 18-34 TAHUN DI DKI JAKARTA))
Pendahulan Skripsi_Alifia Widyastuti_1804441033 (repository).pdf

Download (3MB)
[thumbnail of FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTASI PADA GENERASI MILENIAL (STUDI PADA GENERASI MILENIAL USIA 18-34 TAHUN DI DKI JAKARTA)] Text (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN INVESTASI PADA GENERASI MILENIAL (STUDI PADA GENERASI MILENIAL USIA 18-34 TAHUN DI DKI JAKARTA))
Isi Skripsi_Alifia Widyastuti_1804441033 (repository).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of PUBLIK] Text (PUBLIK)
Manuskrip_MK8B_Alifia Widyastuti_1804441033.pdf

Download (692kB)

Abstrak

Jumlah investor di pasar modal meningkat pada tahun 2022. Meningkatnya jumlah
investor di pasar modal salah satunya dipengaruhi oleh digitalisasi dimana banyak
tersebar konten-konten di media sosial, salah satunya konten pasar modal.
Peningkatan jumlah investor saat ini didominasi oleh generasi milenial karena
generasi milenial merupakan generasi yang update tentang sesuatu hal dan
memilikijiwa ingin tahu yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti
pengaruh dari sosial media, risk perception, serta literasi keuangan terhadap
keputusan investasi generasi milenial di daerah DKI Jakarta. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear
berganda dengan bantuan program SPSS. Jumlah sampel dalam penelitian ini
adalah 116 responden yang berasal dari generasi milenial di daerah DKI Jakarta.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sosial media dan literasi keuangan
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan investasi. Sedangkan
variabel lain yaitu risk perception tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
investasi.
Kata Kunci: Sosial Media, Risk Perception, Literasi Keuangan, Keputusan
Investasi, dan Generasi Milenial

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Alifia Widyastuti
Date Deposited: 05 Sep 2022 06:50
Last Modified: 05 Sep 2022 06:50
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8772

Actions (login required)

View Item
View Item