ANALISIS PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY DAN EFFORT EXPECTANCY TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE BANKING PT. BANK JAGO TBK.

1804421040, Rafikha Azzhari Lesmana (2022) ANALISIS PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY DAN EFFORT EXPECTANCY TERHADAP MINAT PENGGUNAAN APLIKASI MOBILE BANKING PT. BANK JAGO TBK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Judul, Pendahuluan, Penutupan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s.d. BAB 4] Text (BAB 2 s.d. BAB 4)
Bab 2 - Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (996kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Rafikha Azzhari Lesmana.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (41kB)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh
performance expectancy dan effort expectancy terhadap minat penggunaan aplikasi mobile banking PT. Bank Jago Tbk. Rumusan masalah berfokus pada kehadiran perbankan digital di era transformasi digital ini, yang menawarkan akses ke layanan perbankan dengan lebih mudah, cepat dan efisien. Bank Jago menjadi bank digital dengan kenaikan jumlah pengguna paling signifikan pada tahun 2021
dibandingkan beberapa pesaingnya seperti Bank Jenius, TMRW Bank dan NeoCommerce Bank. Hal ini terlihat dari aplikasi mobile banking-nya, yakni aplikasi Jago kini sudah di download lebih dari 1 juta kali, dan sudah memiliki 3 juta nasabah. Penelitian ini menggunakan metode analisis data analisis regresi linear dengan SPSS 26.0 sebagai alat bantu analisis. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 100
responden dengan kriteria merupakan pengguna aplikasi mobile banking milik PT. Bank Jago Tbk. dan data sekunder yang diperoleh melalui tinjauan literatur. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang dikuantitatifkan menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa effort expectancy berpengaruh dan signifikan terhadap minat penggunaan. Sedangkan performance expectancy berpengaruh namun tidak signifikan terhadap minat penggunaan. Selain itu,
ditemukan pula hasil bahwa performance expectancy dan effort expectancy secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap minat penggunaan aplikasi mobile banking milik PT. Bank Jago Tbk.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Rafikha Azzhari Lesmana
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:38
Last Modified: 05 Sep 2022 04:38
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8609

Actions (login required)

View Item
View Item