REKOMENDASI SOSIAL ENGAGEMENT INFLUENCER MENGGUNAKAN METODE ASOSIASI BERBASIS WEBSITE

4817080433, Muhammad Osvaldo Rios (2022) REKOMENDASI SOSIAL ENGAGEMENT INFLUENCER MENGGUNAKAN METODE ASOSIASI BERBASIS WEBSITE. Lainnya thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Judul Pendahuluan Dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan Dan Penutup)
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
ISIBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip.pdf] Text
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (466kB)

Abstrak

PT. XYZ merupakan agen digital berbasis web yang berada di Jakarta, Indonesia. PT. XYZ membangun pemasaran mereka dan menyiapkan strategi untuk menghasilkan kemenangan dan memberikan informasi prospek yang baik untuk mencapai target market yang diinginkan. Dengan memanfaatkan jumlah pengguna sosial media yang tinggi di Indonesia terutama Instagram, dengan menggunakan aplikasi rekomendasi sosial enggament maka pemasaran produk akan lebih tercapai dan mudah disampaikan. Hal ini karena Instagram menyediakan fitur-fitur yang menarik seperti stiker-stiker, hastag dan fitur mempercantik postingan. Instagram juga menyediakan berupa akun bisnis yang dapat digunakan sebagai promosi. Permasalahan yang terjadi pada PT.XYZ adalah menentukan influencer kepada customer yang ingin di pilih oleh customer. Oleh karena itu PT.XYZ menginginkan aplikasi yang dapat membantu dia mencari influencer yang dapat merokemendasikan influencer kepada para customer yang ingin menggunakan jasa PT.XYZ agar dapat terbantu dengan adanya fitur analisa apriori ini. Hasil dari penelitian ini berupa Sistem Rekomendasi Sosial Engagement Influencer Menggunakan Metode Asosiasi. Algoritma yang digunakan yaitu Asosiasi (Apriori atau MBA). Hasil penelitian ini membantu bagian marketing untuk monitoring perkembangan akun Instagram influencer dan membantu menentukan influencer yang tepat yang akan diajak Kerjasama untuk client PT.XYZ. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan, pengujian dengan cara menentukan hastag yang sering digunakan oleh influencer dalam mempromosikan produk yang diiklankan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: S.Tr Muhammad Osvaldo Rios
Date Deposited: 01 Sep 2022 08:23
Last Modified: 01 Sep 2022 08:23
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8318

Actions (login required)

View Item
View Item