SALES PROMOTION SEBAGAI ALTERNATIF PROMOSI DALAM MENINGKATKAN KREDIT MULTI GUNA DI BANK DKI KANTOR CABANG WALIKOTA JAKARTA TIMUR TAHUN 2021

1904321012, Alfiatun Nisa (2022) SALES PROMOTION SEBAGAI ALTERNATIF PROMOSI DALAM MENINGKATKAN KREDIT MULTI GUNA DI BANK DKI KANTOR CABANG WALIKOTA JAKARTA TIMUR TAHUN 2021. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
HALAMAN IDENTITAS.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s/d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s/d Bab 4)
ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (498kB)

Abstrak

Promosi merupakan bagian dari pemasaran yang penting dilakukan dalam memperkenalkan produk. Begitu juga dengan produk kredit yang merupakan sumber penghasilan terbesar bank. Di mana dalam penyalurannya, salah satu jenis promosi yang dapat digunakan adalah sales promotion sebagai langkah awal menarik perhatian konsumen. Oleh karena itu tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk mengetahui bentuk-bentuk sales promotion yang dilakukan PT. Bank DKI KC Walikota Jakarta Timur dalam penyaluran Kredit Multi Guna, permasalahan yang dihadapi dan solusi yang dilakukan, serta keunggulan dan kelemahan sales promotion. Penulisan ini dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif, jenis data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dari kegiatan wawancara dan data sekunder yang diperoleh dari studi pustaka. Dari hasil penulisan ini dapat diketahui bahwa sales promotion dalam penyaluran KMG Bank DKI dilakukan dengan memberikan potongan bunga kredit, promo biaya administrasi, pemberian hadiah serta door prize kepada nasabah debitur melalui berbagai macam kegiatan seperti pameran dagang, seminar produk, katalog, dana kontes penjualan. Dalam pelaksanaannya terdapat permasalahan yang timbul baik dari dalam diri seorang sales person maupun dari perusahaan. Selain itu juga terdapat kelebihan serta kekurangan dalam menggunakan sales promotion.

Kata Kunci : Bauran Promosi, Konsep AIDA, Kredit Multi Guna, Promosi Penjualan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 384 Komunikasi, telekomunikasi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: A.Md. Alfiatun Nisa
Date Deposited: 01 Sep 2022 04:46
Last Modified: 01 Sep 2022 04:46
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/8230

Actions (login required)

View Item
View Item