PERANCANGAN KEMASAN SEKUNDER KHUSUS PROMOSI SKINCARE QUICKGLAM

5017020052, Fadiyah Saba Arianto (2022) PERANCANGAN KEMASAN SEKUNDER KHUSUS PROMOSI SKINCARE QUICKGLAM. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi Skripsi Bab 2 Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB)

Abstrak

Pertumbuhan pasar bidang usaha kecantikan mendorong banyak memunculkan usaha-usaha bidang kecantikan baru salah satunya PT Quicktest Laboratorium Indonesia. Perusahaan ini meluncurkan layanan baru yang bergerak di bidang kecantikan bernama Quickglam. Saat ini Quickglam akan meluncurkan rangkaian skincare yang terdiri dari facial wash, toner, serum, day cream dan night cream dengan strategi promosinya menggunakan endorser atau influencer untuk unboxing dan review produk. Namun kemasan yang dimiliki saat ini adalah botol dengan bahan kaca yang informasinya terbatas. Oleh karena itu dibutuhkan perancangan kemasan sekunder. Tujuan penelitian ini adalah merancang kemasan sekunder yang sesuai dengan kebutuhan promosi skincare Quickglam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, survei, dan studi literatur. Pada perancangan kemasan sekunder ditentukan jenis kemasan adalah set up box dengan tiga bagian utama yaitu tray produk, box, dan box cover. Perancangan box cover atau desain permukaan kemasan sekunder mengangkat konsep modern and high quality skincare solution yang divisualkan dengan elemen tekstur produk yang membentuk pola, warna-warna cerah dengan gradasi, bentuk geometris, huruf sans serif, dan background yang memiliki efek cahaya. Box cover dibuat dari material hardboard dengan ukuran 26,3 x 21 x 4,6 cm. Pengaplikasian karya berupa desain turunan pada varian acne, thank you card, flyer, dan paper bag. Penelitian ini diharapkan dapat mensukseskan strategi promosi skincare Quickglam dan menunjang pengalaman unboxing bagi para endorser dan calon pelanggan.
Kata Kunci: Skincare, Desain Kemasan, Endorse

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: d4 fadiyah saba arianto
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:04
Last Modified: 08 Aug 2022 07:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/5877

Actions (login required)

View Item
View Item