PERANCANGAN ULANG COMPANY PROFILE PT. VILLA TANI INDONESIA

5017020009, Fanny Izul Hak (2021) PERANCANGAN ULANG COMPANY PROFILE PT. VILLA TANI INDONESIA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
Judul Pendahuluan dan Penutup.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
ISIBab1sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (10MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (844kB)

Abstrak

PT Villa Tani Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penyedian jasa pelatihan kewirausahaan dan penjualan produk-produk pertanian. Didirikan pada tahun 2016 sebagai unit bisnis dari PT Villa Ternak Indonesia. Baru ditahun 2020 Villa Tani Indonesia berpisah dengan PT Villa Ternak Indonesia dan menjadi PT. Villa Tani Indonesia. Sehubungan dengan PT Villa Tani Indonesia yang telah memisahkan diri dengan PT Villa Ternak Indonesia, maka diperlukannya media informasi berupa company profile untuk menginformasikan perusahaan tersebut telah mandiri. Company profile saat ini hanya dalam bentuk digital yang belum mencakup seluruh poin-poin penting perusahaan, sebab informasi yang ada saat ini kurang informatif, kurang menarik dan kurang tersusun dengan rapih sehingga perlu adanya pembaharuan informasi yang mencakup poin-poin penting mengenai perusahaan supaya bisa menjadi sumber informasi yang akurat untuk memberi kredibilitas terhadap perusahaan. Dalam hal ini PT Villa Tani Indonesia perlu adanya perancangan ulang company profile dalam bentuk cetak yaitu buku sebagai media publikasi dari perusahaan. Terutama kepada investor ataupun pihak lain yang ingin bekerja sama. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan hasil data dari wawancara, observasi dan studi literatur. Dalam metode perancangannya menggunakan design thinking. Analisis SWOT menghasilkan creative brief, lalu dikembangkan dengan konsep yang baru yaitu dengan konsep modern dan milenial lalu dilanjutkan dengan proses ideate, prototype, select, implement dan learn. Konsep modern berupa layout dan font lalu milenial berupa flat ilustrasi dan icon sekaligus tema dan elemen pendukung dalam perancangan ini agar menarik serta kekinian sesuai target perusahaan. Hasil yang didapatkan adalah buku company profile yang professional dengan gaya modern dan milenial sesuai citra diri perusahaan beserta media pendukungnya yaitu slide presentasi, katalog produk, brosur dan id card.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 743 Gambar menurut subjek, menggambar menurut subjek
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Fanny Izul Hak
Date Deposited: 17 Sep 2021 09:16
Last Modified: 17 Sep 2021 09:16
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item
View Item