ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT PEMAKAIAN APLIKASI LIVIN’ BY MANDIRI (Studi Kasus Nasabah di Komplek Paninggilan Permai Tangerang)

4517030057, Bunga Yulinda Hasrianti (2022) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP MINAT PEMAKAIAN APLIKASI LIVIN’ BY MANDIRI (Studi Kasus Nasabah di Komplek Paninggilan Permai Tangerang). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Bunga Yulinda Hasrianti_ABT 8A_4517030057_2021.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi Skripsi_Bunga Yulinda Hasrianti_ABT 8A_4517030057_2021.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Bunga Yulinda Hasrianti_ABT 8A_4517030057_2021.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (939kB)

Abstrak

BUNGA YULINDA HASRIANTI. Pengaruh Atribut Produk dan Persepsi Kemudahan terhadap Minat Pemakaian Aplikasi Livin‘ by Mandiri (Studi Kasus di Komplek Paninggilan Permai Tangerang). 2021.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara atribut produk dan persepsi kemudahan terhadap minat pemakaian pengguna aplikasi Livin‘ by Mandiri di Komplek Paninggilan Permai Tangerang. Selain itu, penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan bagi aplikasi Livin‘ by Mandiri untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif serta jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang ditentukan dengan teknik nonprobability sampling dengan metode pengambilan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan studi literatur dan penyebaran kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Penelitian ini diuji dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (a) atribut produk berpengaruh secara signifikan sebesar 37,95% terhadap minat pemakaian, (b) persepsi kemudahan berpengaruh secara signifikan sebesar 46,51% terhadap minat pemakaian, (c) atribut produk dan persepsi kemudahan berpengaruh secara signifikan sebesar 54,2% terhadap minat pemakaian) koefisien determinasi sebesar 0,542. Hal ini berarti variabel dependen dipengaruhi oleh variabel independen sebesar 54,2% dan 45,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini seperti security dan privacy, persepsi manfaat, teknologi informasi, kepercayaan, dan lain sebagainya. Berdasarkan hasil penelitian, persepsi kemudahan memiliki pengaruh lebih dominan terhadap minat pemakaian pengguna aplikasi Livin‘ by Mandiri di Komplek Paninggilan Permai Tangerang

Kata kunci: atribut produk, persepsi kemudahan, minat pemakaian

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Bunga Yulinda Hasrianti
Date Deposited: 13 Jan 2022 02:20
Last Modified: 13 Jan 2022 02:20
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/4680

Actions (login required)

View Item
View Item