Analisis Behavioral Intention dan Use Behavior Marketplace Reksa Dana BIBIT Terhadap Model UTAUT2 (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2)

4517030002, Anisa Rahmatanti (2021) Analisis Behavioral Intention dan Use Behavior Marketplace Reksa Dana BIBIT Terhadap Model UTAUT2 (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Anisa Rahmatanti_ABT8A_4517030002_2021.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Skripsi BAB 2 sd BAB 4] Text (Isi Skripsi BAB 2 sd BAB 4)
Isi Skripsi_Anisa Rahmatanti_ABT8A_4517030002_2021.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Imilah] Text (Manuskrip Artikel Imilah)
Manuskrip Artikel Ilmiah_Anisa Rahmatanti_ABT8A_4517030002_2021.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (236kB)

Abstrak

Perkembangan teknologi dalam dunia financial tumbuh begitu cepat, beberapa tahun belakang ini banyak sekali inovasi layanan keuangan dan transaksi yang dapat dilakukan hanya melalui smartphone. Salah satu kontribus fintech yang populer dan sangat inovatif adalah penemuan aplikasi perdagangan saham. Aplikasi yang mengadaptasi inovasi tersebut adalah aplikasi Reksa Dana BIBIT. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui niat perilaku penggunaan dan perilaku penggunaan aplikasi Reksa Dana BIBIT. Pengambilan sampel menggunakan teknik snowball sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang berdomisili di DKI Jakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisoner. Data penelitian dianalisis menggunakan PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Modeling) dengan perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Habit berpengaruh terhadap Behavioral Intention dengan nilai koefisien sebesar 0,590 dan nilai p-value 0,000. Behavioral Intention berpengaruh terhadap Use Behavior dengan nilai koefisien sebesar 0,893 dan nilai p-value 0,000. Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation, Price Value, Habit dan Behavioral Intention juga secara simultan berpengaruh terhadap Use Behavior dengan nilai p-value sebesar 0,000. Sedangkan, Effort Expectancy, Social Infulence, Hedonic Motivation dan Price Value tidak berpengaruh terhadap Behavioral Intention, hal ini dibuktikan dengan nilai p-value masing-masing lebih besar dari 0,1.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: S.Tr.AB ANISA RAHMATANTI
Date Deposited: 13 Oct 2021 02:54
Last Modified: 13 Oct 2021 02:54
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/4281

Actions (login required)

View Item
View Item