Perancangan Company Profile PT Purwa Kreasi Bangsa

5017020037, Anisa Fitri (2021) Perancangan Company Profile PT Purwa Kreasi Bangsa. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (660kB)

Abstrak

Di era saat ini startup di Indonesia mulai mengalami perkembangan cukup pesat, termasuk dalam mendapatkan sarana dalam bidang pendidikan yang memudahkan seperti lewat aplikasi melalui handphone. PT Purwa Kreasi Bangsa mengambil peluang dengan membuat sebuah aplikasi bernama Purwalenta yang menawarkan pembelajaran melalui online dan offline untuk belajar dalam hal pengembangan bakat, kemampuan, menggali potensi diri, sampai belajar digital marketing dengan tutor yang profesional di bidangnya. Di tengah Purwalenta yang masih baru, PT Purwa Kreasi Bangsa terus melakukan pengenalan kepada masyarakat dan calon tutor untuk bersedia menjadi tutor di Purwalenta. Sehingga membutuhkan sebuah media untuk merepresentasikan identitas dan citra perusahaan agar mendapatkan calon klien, sehingga terpilih media company profile. Proses perancangan company profile menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan metode riset desain yaitu design thinking, serta pengumpulan data melalui studi pustaka, wawancara, dan observasi. Hasil pengumupulan data yang didapat diolah melalui proses mind mapping dan mood board untuk mendapatkan key message dan key visual, sehingga diperoleh tema desain company profile PT Purwa Kreasi Bangsa yang berkesan smart, dan modern (minimalis). Perancangan company profile dan media pendukung lainnya dengan menggunakan tema tersebut, diharapkan PT Purwa Kreasi Bangsa mendapatkan tutor yang profesional dan aplikasi Purwalenta dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat Indonesia.

Kata Kunci: Identitas, Company Profile, PT Purwa Kreasi Bangsa, Smart.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 743 Gambar menurut subjek, menggambar menurut subjek
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Anisa Fitri
Date Deposited: 27 Sep 2021 02:15
Last Modified: 27 Sep 2021 02:15
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/3984

Actions (login required)

View Item
View Item