PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL ETHNIC COFFEE & FASHION

Mukti, Bayu Krisna (2021) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL ETHNIC COFFEE & FASHION. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan & Penutup] Text (Judul Pendahuluan & Penutup)
Judul Pendahuluan & Penutup_Bayu Krisna Mukti_5017070583.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi bab 2 sampai dengan bab 4] Text (Isi bab 2 sampai dengan bab 4)
Isi Bab 2 - Bab 4_Bayu Krisna Mukti_5017070583.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip_Bayu Krisna Mukti_5017070583.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (690kB) | Request a copy

Abstrak

Identitas visual yang dapat mempresentasikan image brand dan pengaplikasian yang konsisten dapat meningkatkan brand awareness dan brand Positioning. Ethnic Coffee & Fashion merupakan salah satu usaha kedai kopi yang berada di Depok. Ethnic Coffee & Fashion sebelumnya sudah memakai identitas visual, tetapi identitas visual yang dimiliki tidak berkonsep dan tidak mencerminkan citra dari Ethnic Coffee & Fashion yaitu kedai kopi yang ramah untuk berkumpul bersama teman-teman sambil menikmati suguhan minuman kopi. Hal ini akan berdampak pada brand awareness dan brand Positioning dari Ethnic Coffee & Fashion. Oleh karena itu, dibutuhkan perancangan ulang identitas visual Ethnic Coffee & Fashion. Untuk pengumpulan data, metode yang digunakan adalah metode kualititatif – deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dengan cara membaca refrensi dari buku dan jurnal, observasi langsung ke Ethnic Coffee & Fashion, survei kuesioner untuk mendapatkan consumer insight, dan wawancara yang dilakukan oleh pemilik dari Ethnic Coffee & Fashion. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perancangan identitas visual yang berkonsep dan mencerminkan citra brand sangat diperlukan untuk brand Positioning dan membangun brand awareness. Hasil perancangan ini mengacu pada arahan kreatif yang menekankan pada unsur etnik dan bersahabat yang divisualisasikan dengan gaya desain modern. Hasil yang diperoleh dalam perancangan ini bahwa Ethnic Coffee & Fashion dengan brand value yang dimiliki mendapatkan pembakuan identitas visual dan pengaplikasian secara konsisten ke berbagai media agar mempunyai ciri dan mudah dikenal oleh masyarakat luas.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Bayu Krisna Mukti
Date Deposited: 20 Sep 2021 08:04
Last Modified: 20 Sep 2021 08:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/3487

Actions (login required)

View Item
View Item