PENGARUH INOVASI PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK FROZEN FOOD CIOMY

2104411005, Fisca Adilla (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK FROZEN FOOD CIOMY. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
PENDAHULUAN.pdf.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
ISI.pdf.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal).pdf.pdf

Download (362kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk dan label halal terhadap keputusan pembelian konsumen Muslim pada produk frozen food Ciomy. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) melalui software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Begitu pula dengan label halal yang juga memberikan pengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, inovasi produk dan label halal berkontribusi sebesar 50,6% terhadap keputusan pembelian, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Temuan ini mengindikasikan bahwa keputusan pembelian konsumen Muslim tidak hanya dipengaruhi oleh aspek fungsional seperti inovasi dan kualitas produk, tetapi juga oleh aspek simbolik dan emosional seperti kepercayaan terhadap label halal.

Kata kunci: Inovasi Produk, Label Halal, Keputusan Pembelian, Konsumen Muslim

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 641 Makanan dan minuman
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Fisca Adilla
Date Deposited: 07 Aug 2025 01:59
Last Modified: 07 Aug 2025 01:59
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31584

Actions (login required)

View Item
View Item