PENGARUH CITRA LEMBAGA DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENYALURKAN ZIS KE RUMAH SOSIAL KUTUB

2104411002, Lilis Nur Wulansari Koswara (2025) PENGARUH CITRA LEMBAGA DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENYALURKAN ZIS KE RUMAH SOSIAL KUTUB. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka Referensi dan Lampiran] Text (Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka Referensi dan Lampiran)
Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka Referensi dan Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 sd Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 sd Bab 4))
Isi (Bab 2 sd Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (671kB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah (jurnal)] Text (Manuskrip artikel ilmiah (jurnal))
Manuskrip artikel ilmiah (jurnal).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (253kB)

Abstrak

Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) memiliki potensi besar sebagai salah satu instrumen strategis dalam upaya pengentasan kemiskinan. Namun, hingga saat ini realisasi pengumpulan ZIS masih belum mencerminkan potensi secara optimal karena adanya kesenjangan yang signifikan antara potensi dan realisasi pengumpulan dana ZIS di masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh citra lembaga dan digital marketing terhadap minat masyarakat menyalurkan ZIS ke Rumah Sosial Kutub. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan SEM-PLS untuk melihat pengaruh citra lembaga dan digital marketing terhadap minat masyarakat menyalurkan ZIS ke Rumah Sosial Kutub. Dengan menggunakan alat instrumen kuesioner melalui g-form sebanyak 125 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) variabel citra lembaga positif namun tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat masyarakat menyalurkan ZIS, (2) variabel digital marketing memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap minat masyarakat menyalurkan ZIS, dan (3) variabel citra lembaga dan digital marketing secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat masyarakat menyalurkan ZIS. Penelitian ini dapat memberikan masukan bagi Rumah Sosial Kutub dalam mengoptimalkan strategi digital marketing dan penguatan citra kelembagaan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Lilis Nur Wulansari Koswara
Date Deposited: 05 Aug 2025 00:48
Last Modified: 05 Aug 2025 00:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/31050

Actions (login required)

View Item
View Item