PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL PT. VILLA TANI INDONESIA

5017020022, Syahrul Ramadhan (2021) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL PT. VILLA TANI INDONESIA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Dokumen Skripsi.pdf

Download (17MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s/d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s/d Bab 4)
ISIBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (13MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah)
Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (4MB)

Abstrak

Identitas visual adalah bahasa visual dan verbal dari suatu brand atau merek, termasuk juga pada media pengaplikasiannya yang dapat mengkomunikasikan dengan jelas, membedakan dengan kompetitor dan konsisten mengenai citra brand. PT. Villa Tani Indonesia merupakan salah satu perusahaan pertanian yang baru berpisah dari PT. Villa Ternak Indonesia dengan mendirikan usaha barunya pada tahun 2020 dibidang pertanian, berdirinya PT. Villa Tani Indonesia didasari karena melihat potensi dan kebutuhan akan sesuatu dari sektor pertanian yang begitu besar serta melihat keperihatinan akan kondisi SDM pertanian di Indonesia khususnya di wilayah Banten dan sekitarnya yang masih kurang.saat ini PT. Villa Tani Indonesia sudah mempunyai berbagai macam jenis usaha, dalam meningkatkan pertanian, namun perusahaan memiliki permasalahan yang dimiliki seperti identitas visual atau logo yang digunakan sama persis dengan PT. Villa Ternak Indonesia sehinga masih banyak orang atau masyarakat yang belum mengenali PT. Villa Tani Indonesia sehingga sering salah dalam mengidentifikasinya sebagai perusahaan yang masih satu kepemilikan dengan PT. Villa Ternak Indonesia, oleh karena itu perlunya penerapan konsep visual yang baik dan sesuai dengan citra perusahaan. Metode yang digunakan dalam perancangan konsep visual adalah dengan metode pengumpulan data secara observasi, wawancara, penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Hasil yang didapat berupa profil klien, consumer insight, competitor dan product knowledge. Data yang sudah didapat dianalisis menggunakan SWOT dan STP yang kemudian dikumpulkan dalam creative brief, hasil analisis didapatkan mengenai konsep visual yang digunakan adalah milenial, minimalis, dan natural yang didapat dari pengolahan data yang telah didapat. Kemudian hasil tersebut dilanjutkan pada proses desain untuk menemukan objek visual. Simpulan yang didapat adalah solusi yang diberikan sudah tepat dengan permasalahan yang diangkat, didukung dengan penggunaan teori yang sesuai dengan perancangan desain

Kata kunci: Logo, Identitas Visual, Pertanian, Desain Grafis

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Syahrul Ramadhan
Date Deposited: 20 Sep 2021 04:43
Last Modified: 20 Sep 2021 04:43
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/3100

Actions (login required)

View Item
View Item