PENGARUH FITUR LAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN MANFAAT TERHADAP PERSEPSI NASABAH PENGGUNA BYOND BY BSI

2104411055, Athaya Talita Mardatilla (2025) PENGARUH FITUR LAYANAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN MANFAAT TERHADAP PERSEPSI NASABAH PENGGUNA BYOND BY BSI. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Athaya Talita Mardatilla_2104411055_Judul, Pendahuluan dan Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Skripsi Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Isi Skripsi Bab 2 s.d. Bab 4)
Athaya Talita Mardatilla_2104411055_Bab 2 s.d. Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Jurnal] Text (Manuskrip Artikel Jurnal)
Athaya Talita Mardatilla_2104411055_Manuskrip Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (461kB)

Abstrak

Perkembangan teknologi yang pesat mendorong bank-bank syariah untuk mengembangkan layanan mobile banking. Bank Syariah Indonesia merespon dengan menerbitkan BYOND by BSI pada November 2024 sebagai pengganti BSI Mobile. Namun, hasil pra-penelitian menunjukkan aplikasi ini masih menghadapi berbagai keluhan pengguna seperti mengalami gangguan teknis, kesulitan aktivasi dan kewajiban menyalakan lokasi yang menghambat login. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur layanan, kemudahan penggunaan, dan manfaat terhadap persepsi nasabah pengguna BYOND by BSI. Metode yang digunakan adalah kuantitatif menggunakan kuesioner, Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan kemudahan penggunaan dan manfaat berpengaruh terhadap persepsi nasabah sedangkan fitur layanan tidak berpengaruh terhadap persepsi nasabah. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi Bank Syariah Indonesia untuk meningkatkan kemudahan dan manfaat yang dirasakan dari BYOND by BSI dengan meningkatkan stabilitas sistem, mempercepat proses login, meminimalisir error serta mengoptimalkan fitur layanan yang sudah tersedia maupun menambahkan fitur yang belum tersedia seperti pembukaan rekening tabungan junior dan fitur buka blokir atau ganti nomor telepon secara mandiri.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Athaya Talita Mardatilla
Date Deposited: 01 Aug 2025 09:01
Last Modified: 01 Aug 2025 09:01
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30870

Actions (login required)

View Item
View Item