PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH ALLO BANK (STUDI KASUS ALLO BANK HANGOUT)

2104421047, Rayya Rahma Syurawati (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN NASABAH ALLO BANK (STUDI KASUS ALLO BANK HANGOUT). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Rayya Rahma Syurawati_Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d. Bab 4)
Rayya Rahma Syurawati_Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (925kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Rayya Rahma Syurawati_Manuskrip Artikel Ilmiah.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (435kB)

Abstrak

Di tengah persaingan ketat bank digital yang berkembang pesat, Allo Bank menerapkan strategi unik melalui brand ambassador K-Pop Wonwoo dan Mingyu serta event Allo Bank Hangout, yang meski berhasil menarik perhatian, juga memicu kontroversi terkait mekanisme akuisisi nasabah. Situasi kompleks ini menimbulkan kesenjangan penelitian mengenai bagaimana daya tarik brand ambassador dan brand image yang terbentuk dari pengalaman kontroversial tersebut secara kolektif mempengaruhi kepuasan nasabah Allo Bank. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap kepuasan nasabah Allo Bank. Sebanyak 100 tanggapan nasabah Allo Bank telah dikumpulkan dengan teknik purposive sampling untuk dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda dengan SPSS versi 27.0 sebagai alat bantu pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan brand image secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh positif signifikan pada kepuasan nasabah Allo Bank. Sebesar 69,2% kepuasan nasabah Allo Bank mampu dipengaruhi oleh brand ambassador dan brand image, maka Allo Bank diharapkan dapat mengoptimalkan strategi dan kepuasan nasabah melalui pemanfaatan brand ambassador popular dengan memperkuat brand image melalui inovasi layanan digital.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Rayya Rahma Syurawati
Date Deposited: 05 Aug 2025 02:06
Last Modified: 05 Aug 2025 02:07
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30699

Actions (login required)

View Item
View Item