PENGARUH PERSEPSI TINGKAT SUKU BUNGA TABUNGAN DAN REFERRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI KROM BANK

2104421074, Alya Dwi Febriyanti (2025) PENGARUH PERSEPSI TINGKAT SUKU BUNGA TABUNGAN DAN REFERRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI KROM BANK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Alya Dwi Febriyanti_Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Alya Dwi Febriyanti_Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Alya Dwi Febriyanti_Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (4MB)

Abstrak

Perbankan digital terus mengalami perkembangan pesat, sehingga berbagai bank berlomba-lomba menyediakan produk dan layanan yang menarik agar nasabah tertarik untuk menabung. Krom Bank menawarkan suku bunga tabungan yang kompetitif serta strategi referral marketing yang dirancang untuk menarik nasabah untuk menabung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi tingkat suku bunga tabungan dan referral marketing sebagai variabel independen terhadap keputusan menabung nasabah sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik purposive sampling untuk memilih responden yang sesuai kriteria. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan melalui sosial media. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah bank digital Krom yang memiliki tabungan aktif, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 125 orang nasabah. Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan aplikasi SPSS 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi tingkat suku bunga tabungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Selain itu, strategi referral marketing juga memberikan pengaruh positif yang signifikan dalam memengaruhi keputusan menabung nasabah. Kedua variabel tersebut secara simultan terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menabung.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Alya Dwi Febriyanti
Date Deposited: 04 Aug 2025 01:18
Last Modified: 04 Aug 2025 01:18
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/30230

Actions (login required)

View Item
View Item