5017020011, Gerbera Timami (2021) PERANCANGAN KEMASAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA UMKM MASI KIMBAB. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf
Download (6MB)
IsiBab1sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (58MB)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (7MB)
Abstrak
Kemasan merupakan salah satu wadah yang dapat digunakan sebagai media untuk promosi. Sebagai perwakilan dari suatu brand, kemasan menjadi silent salesman yang menjadi faktor untuk menentukan suatu transaksi pembelian. Masi Kimbab merupakan salah satu usaha kuliner khas korea yang menjual berbagai varian rasa kimbab. Berdiri sejak pertengahan 2020, Masi Kimbab sudah memiliki banyak konsumen, namun hanya di lingkungan kampus dan tempat owner bekerja. Kemasan masi kimbab yang berupa lunch mox masal yang dijual secara umum dipasaran tidak seukuran dangan produk sehingga sering produk sampai ke tangan konsumen dengan keadaan yang tidak baik. Selain itu, informasi produk hanya menggunakan label kecil pada bagian atas yang memuat sedikit informasi. Perancangan ini bertujuan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi dengan merancang kemasan sekaligus menjadi media promosi untuk meningkatkan kualitas brand dan meningkatkan penjualan dengan adanya kemasan baru tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif dengan pengambilan data menggunakan cara wawancara, observasi, dan studi literatur. Data yang didapatkan selanjutnya diolah dengan menggunakan teori design thinking, yakni melalui proses brainstorming menggunakan mind mapping dan moodboard untuk menghasilkan konsep visual yang dijadikan sebagai acuan dalam merancang sketsa dan desain komprehensif. Hasil akhir dari perancangan ini berupa rancangan struktur kemasan, desain surface, kemasan sekunder dan nota.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 700 - Seni dan Rekreasi > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak > 769 Seni percetakan 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 773 Proses pencetakan dengan pigmen 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital) |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Gerbera Timami |
Date Deposited: | 17 Sep 2021 09:38 |
Last Modified: | 17 Sep 2021 09:38 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2963 |