PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LIVIN’ BY MANDIRI

2104421005, Ilsa Zakiah (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LIVIN’ BY MANDIRI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Ilsa Zakiah_Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Ilsa Zakiah_Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (852kB)
[thumbnail of Ilsa Zakiah_Manuskrip Artikel.pdf] Text
Ilsa Zakiah_Manuskrip Artikel.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (348kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap keputusan penggunaan aplikasi Livin’ by Mandiri. Aplikasi ini merupakan salah satu inovasi digital dari Bank Mandiri yang dirancang untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara daring. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah bagaimana kualitas layanan dan promosi memengaruhi keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden pengguna Livin’ by Mandiri. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi. Secara parsial, kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan dengan koefisien regresi sebesar X, sedangkan promosi juga memberikan pengaruh positif yang signifikan dengan koefisien sebesar Y (nilai disesuaikan dengan hasil analisis data aktual).
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa peningkatan kualitas layanan dan intensitas promosi dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri. Oleh karena itu, pihak Bank Mandiri perlu terus mengembangkan fitur layanan yang responsif dan melakukan strategi promosi yang menarik untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pengguna.

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Promosi, Keputusan Penggunaan, Livin’By Mandiri

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Ilsa Zakiah
Date Deposited: 25 Jul 2025 02:11
Last Modified: 25 Jul 2025 02:14
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/29223

Actions (login required)

View Item
View Item