MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN PLATFORM DIGITAL SEBAGAI SARANA PEMBAYARAN ZAKAT (STUDI KASUS TOKOPEDIA SALAM).

Alnabiila, Zulfa Fakhira (2021) MINAT MASYARAKAT UNTUK MENGGUNAKAN PLATFORM DIGITAL SEBAGAI SARANA PEMBAYARAN ZAKAT (STUDI KASUS TOKOPEDIA SALAM). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
1dan5_SKRIPSI ZULFA FAKHIRA ALNABIILA KPS 8A 4417020047_organized.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 isi skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 isi skripsi)
2-4_SKRIPSI ZULFA FAKHIRA ALNABIILA KPS 8A 4417020047.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Artikel_Zulfa Fakhira Alnabiila_KPS8A_4417020047.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (356kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk Menguji tingkat literasi, kepercayaan, kemudahan terhadap brand awareness serta menguji tingkat literasi, kepercayaan, kemudahan dan brand awareness terhadap minat menggunakan platform digital sebagai sarana pembayaran zakat (Tokopedia Salam). Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Accidental Sampling. Jumlah responden yang dijadikan sampel berjumlah 220 muzakki pengguna Tokopedia. Data yang digunakan adalah data primer dengan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan LISREL 8.8.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi terhadap brand awareness berpengaruh positif signifikan, kepercayaan terhadap brand awareness berpengaruh positif tidak signifikan, kemudahan terhadap brand awareness berpengaruh positif tidak signifikan, literasi terhadap minat menggunakan berpengaruh positif tidak signifikan, kepercayaan terhadap minat menggunakan berpengaruh positif signifikan, kemudahan terhadap minat menggunakan berpengaruh negatif, dan brand awareness terhadap minat menggunakan berpengaruh positif tidak signifikan.

Kata kunci: Zakat, Minat Menggunakan, Literasi, Kepercayaan, Kemudahan, Brand Awareness, Tokopedia, Tokopedia Salam, Fintech.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Zulfa Fakhira Alnabiila
Date Deposited: 13 Sep 2021 04:15
Last Modified: 13 Sep 2021 04:15
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2857

Actions (login required)

View Item
View Item