2106422005, Wahyu Ardiansyah (2025) PERANCANGAN BRAND PROFILE UNTUK BRAND HOMLIV SEBAGAI MEDIA PROMOSI. PERANCANGAN BRAND PROFILE UNTUK BRAND HOMLIV SEBAGAI MEDIA PROMOSI, 100. (Submitted)
![[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sidang Tugas Akhir_Wahyu Ardiansyah_2106422005 Repository (BAB 1 dan 5).pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of Isi Bab 2 sampai Bab 4]](https://repository.pnj.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sidang Tugas Akhir_Wahyu Ardiansyah_2106422005 Repository (BAB 2-4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB)
Abstrak
Melihat perkembangan peminat dan pangsa pasar alat masak berbahan dasar kayu di Indonesia dan luar negeri yang semakin meningkat, serta banyaknya permintaan produk eco friendly dan berkelanjutan, mulai banyak industri peralatan masak berbahan dasar kayu yang mengedepankan inovasi serta kualitas produk yang mengikuti selera pasar. Homliv sebagai salah satu brand yang berfokus pada industri pengembangan alat masak kayu yang berkelanjutan dan sangat memperhatikan kondisi lingkungan, membutuhkan brand profile book sebagai salah satu strategi promosi visual cetak. Dengan pengembangan alat masak kayu yang mengedepankan inovasi serta kualitas produknya, Homliv memiliki keterbatasan media promosi berupa brand profile yang dapat mempengaruhi ekspansi pasarnya dan hubungan kerja sama antara investor dan mitra bisnis. Hal ini tentunya sangat berdampak pada brand Homliv terhadap perkembangan bisnisnya yang menjangkau pasar domestik maupun internasional. Penelitian ini menggunakan pendekatan dengan metode kualitatif, yang digunakan untuk menghimpun data dan juga memahami lebih dalam mengenai proses perancangan desain melalui beberapa tahap rangkaian seperti studi literatur, wawancara, dan juga observasi. Hasil dari proses perancangan desain Brand Profile Book ini akan berupa media cetak yang akan digunakan sebagai alat pemasaran dan komunikasi yang dapat menunjang kebutuhan bisnis dan berbagai kegiatan promosi brand Homliv lainnya yang lebih luas. Terdapat beberapa desain lainnya berupa bussines card, ID card, dan thankyou card. Proyek penelitian ini memiliki keunikan yang dikemas secara naratif dan kontekstual dengan menyelaraskan strategi bisnis, karakter, dan juga produk dari bisnis alat masak kayu yang memiliki keterbatasan dalam hal media promosi. Hasil perancangan ini diharapkan mampu memperkuat merek dan juga meningkatkan hubungan kerja sama bisnis pada investor, mitra bisnis, serta menunjang media promosi yang lebih profesional.
Tipe Dokumen: | Artikel |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 090 Manuskrip, naskah dan buku langka > 096 Buku-buku dengan ilustrasi khusus 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 645 Perabotan rumah tangga 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik > 674 Pengolahan kayu, produksi kayu, gabus 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 771 Teknik fotografi, peralatan, dan bahan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | Wahyu Ardiansyah |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:53 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 07:53 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28536 |