Perancangan Company profile Brand Snacky Snack Sebagai Media Branding

2106421022, Eni Eka Yanti (2025) Perancangan Company profile Brand Snacky Snack Sebagai Media Branding. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penulisan] Text (Judul Pendahuluan dan Penulisan)
BAB I & BAB V_Eni Eka Yanti_DG8A.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s/d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s/d Bab 4)
BAB II- BAB IV_Eni Eka Yanti_DG8A.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Branding yang kuat dan media promosi yang efektif sangat penting bagi keberlangsungan dan pertumbuhan sebuah usaha, khususnya di era digital. Snacky Snack merupakan usaha makanan ringan berbasis daring yang memproduksi camilan kulit ikan salmon dengan berbagai varian rasa. Meski memiliki potensi pasar yang luas, Snacky Snack belum memiliki media promosi profesional seperti company profile untuk menunjang kredibilitas dan perluasan pasar. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang company profile sebagai media promosi visual yang mampu merepresentasikan identitas brand secara menarik dan informatif. Proses perancangan dilakukan menggunakan metode Design Thinking, yang meliputi tahapan Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Konsep visual yang diusung adalah modern dan minimalis, didukung oleh mindmapping dan moodboard. Hasil desain divisualisasikan melalui penggunaan ilustrasi flat design berupa potongan ikan salmon pada cover yang mengkomunikasikan bahan dasar produk, serta pattern "fish skin salmon" pada cover belakang untuk memperkuat citra brand. Tata letak menggunakan manuscript grid dan column grid dengan dua kolom untuk menciptakan kesan modern dan informatif. Pemilihan warna biru tua dan putih dominan memberikan kesan profesionalisme dan higienis, sementara penggunaan font Sans Serif meningkatkan keterbacaan dan kesan modern. Perancangan ini juga dilengkapi dengan media pendukung berupa kartu nama dan ID Card untuk memperkuat upaya promosi dan profesionalisme Snacky Snack. Secara keseluruhan, company profile ini berhasil memenuhi kebutuhan Snacky Snack untuk memiliki media promosi cetak yang profesional dan informatif, mendukung tujuan perluasan pasar dan kemitraan bisnis. Dengan adanya media ini, Snacky Snack diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan mitra dan konsumen serta memperluas jaringan pemasaran.

Kata kunci: Company Profile, Media Promosi, Branding, Desain Grafis, Snacky Snack, Design Thinking, Makanan Ringan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku)
700 - Seni dan Rekreasi > 720 Arsitektur > 729 Desain dan dekorasi struktur
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Eni Eka Yanti
Date Deposited: 21 Jul 2025 02:02
Last Modified: 21 Jul 2025 02:02
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28415

Actions (login required)

View Item
View Item