PERANCANGAN COMPANY PROFILE SPRINGHILL GROUP SEBAGAI MEDIA PROMOSI

2106421016, Tiar Ramdan (2025) PERANCANGAN COMPANY PROFILE SPRINGHILL GROUP SEBAGAI MEDIA PROMOSI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Isi Bab 2 sd Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (23MB)

Abstrak

Springhill Group merupakan perusahaan properti dan didirikan pada tahun 2005, setelah 19 tahun Springhill Group yang terus berkembang pesat di sektor properti, baik di perkotaan maupun di daerah-daerah lainnya. Springhill Group memerlukan company profile sebagai media promosi untuk menawarkan produk yang dijual kepada para target audience, adapun company profile ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan para mitra, dan menarik perhatian investor ternama. Company profile yang dimiliki Springhill Group saat ini berbentuk digital yaitu berupa video, video company profile tersebut memiliki banyak kekurangan informasi yang disampaikan kepada target audience, sehingga target audience kurang memahami hal tersebut. Video company profile tersebut tidak memiliki segmen sehingga audience yang melihat bosan dikarenakan isi yang bertele tele. Springhill Group membutuhkan perancangan company profile yang berbentuk buku sebagai media promosi untuk para target audience dan perkembangan ke skala internasional. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan company profile untuk Springhill Group menggunakan metode penelitian kualitatif dengan mengumpulkan data informasi melalui wawancara, studi literatur, observasi. Hasil yang didapatkan dari metode pengumpulan data meliputi creative brief, analisis SWOT, analisis STP. Metode perancangan yang digunakan dalam proses pembuatan buku company profile Springhill Group yaitu design thinking, metode design thinking memiliki beberapa langkah yaitu emphasize, define, ideate, prototype, dan test. Konsep yang diterapkan ke dalam buku company profile Springhill Group yaitu dengan bergaya profesional, minimalis, dan simple. Hasil yang didapat dari perancangan company profile bagi Springhill Group adalah buku company profile, serta media pendukungnya berupa stationary dan merchandise.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Tiar Ramdan
Date Deposited: 18 Jul 2025 04:46
Last Modified: 18 Jul 2025 04:46
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/28044

Actions (login required)

View Item
View Item