Perancangan Ulang Company Profile Sebagai Media Promosi PT JagadLab Indonesia

Prastio, Azhar Fauzan Abiyyu (2025) Perancangan Ulang Company Profile Sebagai Media Promosi PT JagadLab Indonesia. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 1 dan Bab 5] Text (Bab 1 dan Bab 5)
BAB 1 & BAB 5_Laporan TA_Azhar Fauzan_DG8C.pdf
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (33MB)
[thumbnail of BAB 2 sampai BAB 4] Text (BAB 2 sampai BAB 4)
BAB 2 & BAB 4_Laporan TA_Azhar Fauzan_DG8C.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (5MB) | Request a copy

Abstrak

Industri laboratorium di Indonesia mengalami perkembangan secara signifikan didorong oleh kebutuhan akan peningkatan pada quality control test dan dorongan dari pemerintah terhadap kemajuan teknologi di era industri 4.0 membuat permintaan akan barang dan jasa alat laboratorium berkualitas pun meningkat. Strategi yang tepat untuk dapat bersaing yakni dengan memasarkan barang dan jasa mereka dari perusahaan sejenis adalah dengan menggunakan company profile yang berisi mengenai gambaran perusahaan dan produk yang mereka miliki. PT JagadLab Indonesia, merupakan salah satu brand yang dapat melakukan strategi ini, belum memiliki company profile yang efektif sebagai media promosi. Oleh karena itu, PT JagadLab Indonesia memerlukan perancangan ulang company profile sebagai solusi dari masalah tersebut. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang company profile sebagai media promosi yang informatif dan komunikatif kepada klien dan mitra bisnis PT JagadLab Indonesia. Perancangan ulang company profile ini menggunakan metode Five-Phase Model of the Design Process. Pada tahap orientation, dilakukan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, kuesioner dan studi literatur yang kemudian pada tahap analysis digunakan matriks SWOT untuk menentukan arahan kreatif. Pada tahap concepts, dilakukan proses pengembangan konsep dan visualisasi melalui mind map dan moodboard berdasarkan dari arahan kreatif yang dibuat. Pada tahap design, konsep yang sudah dibuat dikembangkan menjadi beberapa sketsa alternatif. Dari sketsa tersebut, dibuat sketsa komprehensif dengan memilih salah satu desain yang akan dikembangkan pada tahap implementation. Tahap terakhir berupa testing kepada klien, ahli, dan target audiens untuk untuk mengetahui efektivitas desain yang telah dibuat. Hasil dari perancangan ulang ini berupa buku company profile dengan konsep bertema Viscometer Curves. Konsep tersebut diaplikasikan pada media pendukung berupa pocket book, notebook, dan mug.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Kata Kunci Uncontrolled: Media Promosi, Company Profile, Five-Phase Model of the Design Process, Desain Grafis, PT JagadLab Indonesia
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Azhar Fauzan Abiyyu Prastio
Date Deposited: 21 Jul 2025 04:53
Last Modified: 21 Jul 2025 04:53
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/27987

Actions (login required)

View Item
View Item