2004411013, Retno Indrawati (2024) ANALISIS PENGARUH MODEL AISAS (ATTENTION, INTEREST, SEARCH, ACTION & SHARE) TERHADAP MINAT BERZAKAT (STUDI KASUS FOLLOWERS INSTAGRAM BAZNAS BAZIS DKI JAKARTA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi_Retno Indrawati_2004411013.pdf
Download (1MB)
Isi_Retno Indrawati_2004411013.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (943kB)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)_Retno Indrawati_2004411013.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (317kB)
Abstrak
Penelitian ini mengkaji pengaruh Model AISAS, terhadap minat berzakat Followers Instagram @baznasbazis DKI Jakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan analisis regresesi linier berganda. Data yang diperoleh berasal dari kuesioner yang sudah disebarkan kepada Followers instagram @baznasbazis dan studi literatur. Hasil analisis uji t (parsial) menunjukkan bahwa attention, Interest, dan Share memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat berzakat, sedangkan Action dan Share memiliki pengaruh positif dan signifikan. Secara simultan, Model AISAS terbukti meningkatkan minat berzakat Followers hingga 61,1%, dengan Action sebagai variabel yang paling dominan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan literasi serta pemahaman tentang faktor yang mempengaruhi minat berzakat di era digital dan merumuskan strategi yang tepat untuk meningkatkan realisasi penghimpunan zakat.
Kata kunci: Model AISAS, Minat Berzakat, Instagram, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4 |
User ID Pengunggah: | Retno Indrawati |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 03:20 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 03:20 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22948 |