Pengaruh Redenominasi Mata Uang Rupiah Terhadap Minat Belanja Gen Z

2004421004, Ayu Dwi Lestari (2024) Pengaruh Redenominasi Mata Uang Rupiah Terhadap Minat Belanja Gen Z. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 2 s/d Bab 4 Isi Skripsi] Text (Bab 2 s/d Bab 4 Isi Skripsi)
Bab 2 s.d Bab 4 Isi Skripsi_Ayu Dwi Lestari.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Article Journal] Text (Article Journal)
Jurnal SNAM_Ayu Dwi Lestarii.pdf

Download (558kB)
[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi] Text (Halaman Identitas Skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Ayu Dwi Lestarii.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Bank Indonesia (BI) melalui Gubernur BI pada tanggal 3 Agustus tahun 2010 memiliki rencana untuk menerapkan kebijakan moneternya yaitu Redenominasi. Redenominasi adalah penyederhanaan jumlah digit nominal yang tertera pada mata uang rupiah tanpa mengurangi nilai tukar rupiah terhadap harga barang dan jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Price Perception dan Shopping Effort terhadap minat belanja gen z. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dibagikan kepada 100 responden yang termasuk dalam generasi z. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel secara tidak acak (non-probability sampling) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gen z sudah memahami istilah redenominasi dan jika kebijakan itu diterapkan variabel Price Perception dan Shopping Effort berpengaruh terhadap minat belanja gen z.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Ayu Dwi Lestari
Date Deposited: 10 Sep 2024 03:28
Last Modified: 04 Oct 2024 02:57
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22193

Actions (login required)

View Item
View Item