PENGARUH USIA DAN MASA KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA HOTEL THE ACACIA JAKARTA

1805421060, Tri Maelany Syafitri (2024) PENGARUH USIA DAN MASA KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA HOTEL THE ACACIA JAKARTA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambang, Daftar Lampiran, Bab I, Bab III, Daftar Pustaka, Lampiran] Text (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambang, Daftar Lampiran, Bab I, Bab III, Daftar Pustaka, Lampiran)
BAGIAN I (3).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAGIAN II (4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (790kB)

Abstrak

TRI MAELANY SYAFITRI. Pengaruh Usia dan Masa Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada Hotel The Acacia Jakarta. Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Jakarta 2024.

Penelitian ini ditujukan untuk memahami serta melakukan analisa pengaruh usia dan masa kerja secara parsial dan simultan terhadap produktivitas kerja karyawan pada Hotel The Acacia Jakarta. Selain itu, penelitian ini diharapkan dapat menginspirasi para pemimpin bisnis untuk lebih memperhatikan usia dan masa kerja usia serta periode kerja karyawan. Dengan demikian, produktivitas kerja pegawai perusahaan juga bisa lebih optimal. Penelitian ini merupakan bagian dari studi hubungan sebab akibat melalui pendekatan kuantitatif dan jumlah populasi sejumlah 135 pegawai. Sampel penelitian ini ditetapkan memakai metode purposive sampling dengan memakai rumus Slovin. Jumlah sampel yang didapatkan yakni 57, dibulatkan menjadi 60 sampel. Pelaksanaan uji alat ukut memakai uji validitas serta reliabilitas. Sedangkan teknik analisis data memakai analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji T dan uji F. Data penelitian ini diolah memakai perangkat lunak SPSS 25 for windows. Model persamaan regresi Y= 8,260 + 0,931 X1 + 0,442 X2 + e telah memadai untuk dipergunakan. Melalui hasil korelasi parsial variabel usia (X1) punya pengaruh terhadap produktivitas kerja (Y) sejumlah 61,78%, sedangkan variabel masa kerja (X2) mempunyai pengaruh terhadap produktivitas kerja (Y) sejumlah 62,09%. Dari hasil analisis koefisien determinasi (R2) sejumlah 75,1% produktivitas kerja dipengaruhi usia serta masa kerja sedangkan sisanya sebesar 24,9% dipengaruhi variabel lain yang tidak disebutkan oleh peneliti dalam penelitian ini contohnya lingkungan kerja, motivasi kerja, kompensasi kerja, kepuasan kerja, disiplin kerja serta yang lainnya.

Kata Kunci: Usia, Masa Kerja, dan Produktivitas Kerja

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email tri.maelanysyafitri.an18@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2024 16:27
Last Modified: 18 Sep 2024 16:27
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21797

Actions (login required)

View Item
View Item