PERANCANGAN APLIKASI MASTER KALKULATOR YANG DIKEMBANGKAN OLEH TELKOM CORPU UNTUK DESAIN INTERAKTIF (STUDI KASUS PERHITUNGAN PADA PRODUCT AND TARIFFING MANAGEMENT PT TELKOM INDONESIA)

2004431062, Kristina Wijaya (2024) PERANCANGAN APLIKASI MASTER KALKULATOR YANG DIKEMBANGKAN OLEH TELKOM CORPU UNTUK DESAIN INTERAKTIF (STUDI KASUS PERHITUNGAN PADA PRODUCT AND TARIFFING MANAGEMENT PT TELKOM INDONESIA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi, Bab 1 & 5 Kristina Wijaya] Text (Halaman Identitas Skripsi, Bab 1 & 5 Kristina Wijaya)
Kristina Wijaya Skripsi Bab 1 & 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 - 4 Kristina Wijaya] Text (Bab 2 - 4 Kristina Wijaya)
Kristina Wijaya Skripsi Bab 2 - 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan spreadsheet Master Kalkulator menjadi sebuah website yang dibuat dalam bentuk desain interaktif. Website dikembangkan oleh Telkom Corporate University Center (CorpU) dengan tujuan utama untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam penghitungan tarif produk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus perhitungan Beban Pokok Penjualan (BPP) pada produk pelatihan. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang dihasilkan melalui observasi dan wawancara langsung di Telkom CorpU serta data sekunder berupa katalog dan dokumen produk merchandise Indibiz Store untuk melakukan perhitungan BPP pada Master Kalkulator. Hasil penelitian berupa desain interaktif yang berisi halaman-halaman dengan berbagai fungsi dan dilengkapi fitur yang dibutuhkan beserta dengan alur pengerjaannya. Desain dianalisis dengan metode PIECES untuk mengindentifikasi semua sistem dan fitur berjalan dengan baik.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
700 - Seni dan Rekreasi > 720 Arsitektur > 729 Desain dan dekorasi struktur
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Kristina Wijaya
Date Deposited: 03 Sep 2024 04:12
Last Modified: 03 Sep 2024 04:12
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21793

Actions (login required)

View Item
View Item