Implementasi Unity pada Pembuatan Aplikasi Pengenalan Alat Olahraga Sebagai Media Edukasi di Stillfit Gym

2007431056, Muhammad Kafka Al Hikam (2024) Implementasi Unity pada Pembuatan Aplikasi Pengenalan Alat Olahraga Sebagai Media Edukasi di Stillfit Gym. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 sd 4)] Text (Isi (Bab 2 sd 4))
Isi (Bab 2 sd 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (584kB)

Abstrak

Pusat kebugaran banyak dikunjungi akibat meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Namun, pemula sering menghadapi kesulitan dalam menggunakan alat gym dengan benar, yang dapat menyebabkan cedera dan mengurangi efektivitas latihan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi edukasi berbasis Unity untuk penggunaan alat gym di StillFit GYM. Tahapan pembuatan aplikasi ini menggunakan MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang meliputi wawancara dan kuisioner. Dengan melakukan beta testing kepada ahli media, didapatkan 88% aplikasi sudah layak dan dapat digunakan untuk masyarakat umum. Dilanjutkan dengan memberikan kuisioner kepada 66 responden menghasilkan 95,23% merasa terbantu dengan adanya aplikasi StillFit GYM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi ini dapat membantu pengguna memahami cara penggunaan alat gym secara lebih baik, sehingga mengurangi risiko cedera dan meningkatkan efektivitas latihan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4
User ID Pengunggah: S.Tr Muhammad Al Hikam
Date Deposited: 31 Aug 2024 02:55
Last Modified: 31 Aug 2024 02:55
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21356

Actions (login required)

View Item
View Item