RANCANG BANGUN SISTEM KEAMANAN GERBANG OTOMATIS WILAYAH PERUMAHAN MENGGUNAKAN MODUL 4G BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE

2103332041, Yahya Muhaimin Al'Ayasi (2024) RANCANG BANGUN SISTEM KEAMANAN GERBANG OTOMATIS WILAYAH PERUMAHAN MENGGUNAKAN MODUL 4G BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Tugas Akhir.pdf] Text
Halaman Identitas Tugas Akhir.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi.pdf] Text
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Perkembangan teknologi informatika yang pesat telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam hal keamanan perumahan. Salah satu solusi dalam mengatasi tantangan tersebut ialah dengan menyediakan sistem keamanan gerbang otomatis yang terintegrasi antara artificial intelligence (AI) dan mikrokontroler menjadi kontrol akses yang efisien. Dalam perancangannya alat ini menggunakan sensor ultrasonik untuk gerbang masuk dan keluar, servo untuk kamera dan servo untuk gerbang otomatis, serta indikator LED dan buzzer yang dihubungkan dengan Raspberry Pi 4 ke firebase sebagai database. Alat ini terhubung dengan firebase menggunakan modul LTE untuk terkoneksi dengan internet. Dari data pengujiannya, alat ini bekerja dengan baik untuk sensor ultrasonik dilihat dari tingkat akurasinya hingga 100% begitu pula dengan alat yang lain.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Telekomunikasi D3
User ID Pengunggah: Yahya Muhaimin
Date Deposited: 03 Sep 2024 06:07
Last Modified: 03 Sep 2024 06:07
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21346

Actions (login required)

View Item
View Item