Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Menggunakan KTM Plus ATM Sebagai Alat Transaksi Perbankan Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta)

2004421012, Farras Mutia Khairunisa (2024) Pengaruh Persepsi Kemudahan dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Menggunakan KTM Plus ATM Sebagai Alat Transaksi Perbankan Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
Farras Mutia Khairunisa_BAB I & BAB V.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Farras Mutia Khairunisa_BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Farras Mutia Khairunisa_Artikel.pdf

Download (352kB)

Abstrak

Teknologi banyak memberikan kemudahan bagi berbagai aspek salah satunya pada dunia pendidikan. Pada perguruan tinggi Politeknik Negeri Jakarta KTM digunakan sebagai kartu identitas mahasiswa yang memiliki fungsi ganda dengan tujuan memanfaatkan dan memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang menggunakannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta dalam menggunakan KTM Plus ATM sebagai alat transaksi perbankan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta yang menggunakan KTM Plus ATM. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan persepsi manfaat memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap minat menggunakan KTM Plus ATM. Persepsi kemudahan ditunjukkan oleh koefisien positif yang mengindikasikan bahwa semakin mudah mahasiswa merasakan penggunaan KTM Plus ATM, semakin tinggi minat mereka untuk menggunakannya. Demikian pula, persepsi manfaat menunjukkan bahwa semakin banyak manfaat yang dirasakan, seperti efisiensi dan fleksibilitas, semakin tinggi minat mahasiswa untuk menggunakan KTM Plus ATM. Koefisien determinasi menunjukan 70,9% variasi minat menggunakan KTM Plus ATM dapat dijelaskan oleh persepsi kemudahan dan persepsi manfaat. Selanjutnya disarankan untuk meningkatkan penggunaan KTM Plus ATM dengan ditingkatkannya kemudahan dan manfaat di kalangan mahasiswa melalui sosialissasi dan peningkatan fitur yang mendukung kemudahan dan keuntungan penggunaan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Farras Mutia Khairunisa
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:47
Last Modified: 04 Sep 2024 08:47
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20980

Actions (login required)

View Item
View Item