PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN FITUR DANA GOALS PADA DOMPET DIGITAL DANA

2004421037, Ni Made Mega Febriyanti (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN FITUR DANA GOALS PADA DOMPET DIGITAL DANA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi, Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s/d bab 4] Text (Isi Bab 2 s/d bab 4)
Isi Bab 2 s.d Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (982kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
Manuskrip_Ni Made Mega Febriyanti.pdf

Download (318kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti bagaimana pengaruh Electronic Word of Mouth dan keamanan terhadap keputusan pengguna dalam menggunakan fitur DANA goals pada aplikasi DANA dan untuk menguji hipotesis apakah variabel independen yaitu Electronic Word of Mouth dan keamanan berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan menggunakan fitur DANA goals. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling dengan kriteria responden adalah pengguna fitur DANA goals. Penelitian ini menggunakan data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Electronic Word of Mouth dan keamanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan menggunakan fitur DANA goals. Selain itu, berdasarkan hasil uji simultan diketahui bahwa Electronic Word of Mouth dan keamanan secara bersama-samaa berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan fitur DANA goals. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi tambahan ilmu dan wawasan mengenai factor yang dapat mempengaruhi keputusan menggunakan fitur DANA goals.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Ni Made Mega Febriyanti
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:36
Last Modified: 05 Sep 2024 00:50
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20757

Actions (login required)

View Item
View Item