PERANCANGAN ULANG COMPANY PROFILE PT. NAKAMA KREASI INDONESIA.

2006420163, Bayu Prasetya Ristanto (2024) PERANCANGAN ULANG COMPANY PROFILE PT. NAKAMA KREASI INDONESIA. D4 thesis, Politeknik Negri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
BAB 1 & 5 Laporan TA_Bayu Prasetya Ristanto_DG8C.pdf

Download (809kB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
BAB 2 & 4 Laporan TA_Bayu Prasetya Ristanto_DG8C.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (953kB)

Abstrak

Company Profile merupakan identitas perusahaan untuk menyampaikan informasi tentang keberadaan suatu perusahaan secara detail. PT. Nakama Kreasi Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Event organizer, kala itu adalah perusahaan yang hanya menyediakan Tenaga kerja Part time. Kemudian, pada tahun 2021, Nakama Kreasindo menyediakan ketenagakerjaan, Produksian, Event Exhibition, Gathering dll. Dalam melakukan kegiatan bisnis dengan investor maupun calon klien Nakama Kreasindo menggunakan company profile sebagai salah satu media promosi sebagai alat komunikasi. Namun, company profile yang dimiliki oleh perusahaan belum diperbaharui pada informasi terkait jasa dan fasilitas, konten informasi perusahaan terlalu luas, tata letak kurang menarik, palet warna yang belum konsisten, dan penyajian gambar belum terkesan menarik, sehingga terbilang kurang professional dan informatif. Tujuan dari perancangan ulang company profile dengan informasi yang telah diperbaharui dan inovatif ini sangat penting untuk meningkatkan brand awareness dan menarik perhatian pelanggan potensial baik dalam menjalin kerja sama. Metode penelitian yang digunakan design thinking proses dibagi menjadi empathize, define, ideate, prototype, dan test. Selanjutnya data tersebut diolah sehingga mendapatkan sebuah arahan kreatif desain tone and manner yaitu modern, elegant dan minimalist, yang selanjutnya melakukan proses desain dengan mind mapping agar mendapat key visual dan mood board sebagai alat yang membantu menggambarkan konsep, gaya dan suasana yang ingin ditonjolkan dalam company profile. Untuk hasil Perancangan ulang company profile PT Nakama Kreasi Indonesia bertujuan menarik minat dan memberikan kesan profesional. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan, pengenalan identitas, menarik minat audiens target dan meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Selain itu, terdapat media pendukung seperti business card, id card in house, serta lanyard.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 745 Seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: ST Bayu Prasetya Ristanto
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:08
Last Modified: 29 Aug 2024 07:08
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20730

Actions (login required)

View Item
View Item