2006420163, Bayu Prasetya Ristanto (2024) PERANCANGAN ULANG COMPANY PROFILE PT. NAKAMA KREASI INDONESIA. D4 thesis, Politeknik Negri Jakarta.
BAB 1 & 5 Laporan TA_Bayu Prasetya Ristanto_DG8C.pdf
Download (809kB)
BAB 2 & 4 Laporan TA_Bayu Prasetya Ristanto_DG8C.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (953kB)
Abstrak
Company Profile merupakan identitas perusahaan untuk menyampaikan informasi tentang keberadaan suatu perusahaan secara detail. PT. Nakama Kreasi Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Event organizer, kala itu adalah perusahaan yang hanya menyediakan Tenaga kerja Part time. Kemudian, pada tahun 2021, Nakama Kreasindo menyediakan ketenagakerjaan, Produksian, Event Exhibition, Gathering dll. Dalam melakukan kegiatan bisnis dengan investor maupun calon klien Nakama Kreasindo menggunakan company profile sebagai salah satu media promosi sebagai alat komunikasi. Namun, company profile yang dimiliki oleh perusahaan belum diperbaharui pada informasi terkait jasa dan fasilitas, konten informasi perusahaan terlalu luas, tata letak kurang menarik, palet warna yang belum konsisten, dan penyajian gambar belum terkesan menarik, sehingga terbilang kurang professional dan informatif. Tujuan dari perancangan ulang company profile dengan informasi yang telah diperbaharui dan inovatif ini sangat penting untuk meningkatkan brand awareness dan menarik perhatian pelanggan potensial baik dalam menjalin kerja sama. Metode penelitian yang digunakan design thinking proses dibagi menjadi empathize, define, ideate, prototype, dan test. Selanjutnya data tersebut diolah sehingga mendapatkan sebuah arahan kreatif desain tone and manner yaitu modern, elegant dan minimalist, yang selanjutnya melakukan proses desain dengan mind mapping agar mendapat key visual dan mood board sebagai alat yang membantu menggambarkan konsep, gaya dan suasana yang ingin ditonjolkan dalam company profile. Untuk hasil Perancangan ulang company profile PT Nakama Kreasi Indonesia bertujuan menarik minat dan memberikan kesan profesional. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan, pengenalan identitas, menarik minat audiens target dan meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Selain itu, terdapat media pendukung seperti business card, id card in house, serta lanyard.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 745 Seni dekoratif |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4 |
User ID Pengunggah: | ST Bayu Prasetya Ristanto |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 07:08 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 07:08 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20730 |