PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN BSI HASANAH CARD (STUDI PADA NASABAH BSI KCP JAKARTA SIMPRUG)

2004411004, Alya Puteri Saldi (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN BSI HASANAH CARD (STUDI PADA NASABAH BSI KCP JAKARTA SIMPRUG). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas skripsi & Pendahuluan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas skripsi & Pendahuluan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas (Bagian Identitas skripsi & Pendahuluan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)_Alya Puteri Saldi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4)] Text (Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4))
Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4)_Alya Puteri Saldi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (625kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Jurnal] Text (Manuskrip Artikel Jurnal)
Manuskrip Artikel Jurnal_Alya Puteri Saldi_200441004.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (788kB)

Abstrak

Seiring dengan berbagai kebutuhan masyarakat yang modern diperlukannya dengan akurat dan aman untuk menunjang kegiatan transaksi keuangan. Bank Syariah memiliki produk Hasanah Card untuk membantu keperluan transaksi nasabah sesuai dengan prinsip syariah. Berdasarkan laporan tahunan BSI pusat bahwa jumlah pengguna BSI Hasanah Card tiap tahunnya meningkat. Namun, pada laporan tahunan BSI KCP Jakarta Simprug jumlah pengguna BSI Hasanah Card mengalami penurunan setiap tahunnya. Sehingga, minat nasabah untuk menggunakan BSI Hasanah Card belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh religiusitas dan pengetahuan produk terhadap minat nasabah menggunakan BSI Hasanah Card dengan studi kasus pada nasabah BSI KCP Jakarta Simprug. Metode kuantitatif dibantu menggunakan aplikasi software SPSS versi 25. Uji hipotesis yang digunakan teknik analisis regresi linear berganda. Intrument penelitian berupa kuesioner yang melibatkan 100 responden Nasabah BSI KCP Jakarta Simprug. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel religiusitas dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat nasabah menggunakan BSI Hasanah Card. Hasil penemuan ini diharapkan dapat memberikan evaluasi bagi Bank Syariah Indonesia KCP Jakarta Simprug dalam meningkatkan strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah nasabah menggunakan BSI Hasanah Card.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Alya Puteri Saldi
Date Deposited: 03 Sep 2024 04:27
Last Modified: 03 Sep 2024 04:27
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20626

Actions (login required)

View Item
View Item